MNC Life Berikan Edukasi Literasi Keuangan di RSU Hermina Medan

Selasa, 26 September 2023 - 17:30 WIB
loading...
MNC Life Berikan Edukasi Literasi Keuangan di RSU Hermina Medan
MNC Life berikan edukasi pentingnya biaya pendidikan anak. Foto/MPI
A A A
MEDAN - Pendidikan anak harus direncanakan sejak dini, termasuk pembiayaannya sehingga jika terjadi sesuatu yang membuat orang tua tak lagi bisa bekerja, anak tetap dapat melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.



Pandangan itu disampaikan Regional Sales Head PT MNC Life Assurance Erwan Antoro saat memberikan Edukasi Literasi Keuangan di Peluncuran Fasilitas Return to Work Center di Rumah Sakit Umum Hermina Medan, Selasa (26/9/2023).

"Kami MNC Life hari ini hadir untuk melakukan sosialisasi tentang program pendidikan kepada para undangan di acara peluncuran RTW Center di rumah sakit mitra kita RSU Hermina Medan. Kegiatan mereka mengedukasi para pasien atau masyarakat pada saat terjadi risiko, bisa kembali bekerja," kata Erwan.

Erwan menyebutkan, MNC Life memiliki program asuransi pendidikan yang diberi nama MNC Tahapan Pintar. Jika para pekerja atau masyarakat umum membeli produk asuransi ini, maka MNC Life tetap memberikan santunan pendidikan kepada anak dari nasabah MNC Life yang mengalami kecelakaan kerja.

"Sehingga anak nasabah bisa tetap mengenyam pendidikan sampai kuliah meski orangtuanya mengalami cacat tetap hingga tak bisa bekerja lagi," jelas Erwan.

Produk dari MNC Life ini, sambung Erwan, bisa melengkapi manfaat perawatan menyeluruh yang diberikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan

"Manfaatnya berbeda. Tapi melengkapi. Manfaatnya bisa didapatkan setelah membeli asuransi tersebut secara individu," pungkasnya.

Rumah Sakit umum (RSU) Hermina Medan secara resmi meluncurkan fasilitas layanan Return to Work (RTW) Center. Lewat fasilitas ini rumah sakit yang beralamat di Jalan Asrama, Kelurahan Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia itu kini dapat memberikan layanan pemulihan secara paripurna kepada pasien yang menjadi korban kecelakaan kerja.

Direktur RSU Hermina Medan dr. Nine Mei mengatakan, lewat RTW Center ini mereka tak hanya memberikan layanan penanganan trauma medis pasca-kecelakaan kerja yang dialami pasien mereka maupun pasien yang dirujuk dari instansi lain. Namun juga perawatan menyeluruh sampai pasien benar-benar siap kembali untuk bekerja seperti sebelum mengalami kecelakaan kerja.



"Kalau sudah dinyatakan sembuh secara medis dan tinggal rawat jalan, nanti ada dokter okupasi kita yang akan menilai kebutuhan dari pasien untuk bisa melakukan penanganan return to work nya. Apakah kebutuhan untuk latihan gerak, atau untuk kebutuhan prostesis maupun lainnya. Ataukah mungkin butuh rehabilitasi kesehatan mentalnya. Apakah siap dia untuk bekerja atau tidak. Kemudian ada dokter juga yang menilai kemampuan pasien bekerja sejauh mana," kata dr. Nine.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)