Dana Obligasi Global Mediacom untuk Lunasi Pinjaman

Senin, 05 Juni 2017 - 21:57 WIB
Dana Obligasi Global Mediacom untuk Lunasi Pinjaman
Dana Obligasi Global Mediacom untuk Lunasi Pinjaman
A A A
JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) I. Seluruh dana yang diperoleh dari hasil PUB I, setelah dikurangi biaya-biaya emisi obligasi akan dipergunakan seluruhnya untuk pelunasan sebagian (refinancing) pinjaman rupiah yang dimiliki Perseroan.

BMTR akan melunasi pinjaman obligasi perseroan Seri B tahun 2012 dengan nilai fasilitas pinjaman yang akan jatuh tempo pada 12 Juli 2017 sebesar Rp1 triliun, dan akan dilunasi menggunakan perolehan dana hasil Penawaran Umum Obligasi ini sebanyak-banyaknya sebesar Rp850 miliar, tidak ada pelunasan lebih awal.

"Sisa outstanding obligasi Perseroan saat ini adalah Seri B sebesar Rp1 triliun, sedangkan Seri A yang jatuh tempo sudah dilunasi," ujar Direktur Global Mediacom Syafril Nasution di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Sementara, seluruh dana yang diperoleh dari emisi Sukuk ijarah, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk refinancing dan modal kerja.

Sekitar 60% dari hasil emisi Sukuk ijarah akan digunakan untuk refinancing sebagian pinjaman rupiah yang dimiliki oleh perseroan. Yakni, pinjaman obligasi Perseroan Seri B tahun 2012 dengan nilai fasilitas pinjaman yang akan jatuh tempo pada 12 Juli 2017 sebesar Rp1 triliun dan akan dilunasi menggunakan perolehan dana hasil emisi Sukuk ijarah ini sebanyak-banyaknya sebesar Rp150 miliar, tidak ada pelunasan lebih awal.

Sisa outstanding obligasi Perseroan saat ini adalah Seri B sebesar Rp1 triliun, sedangkan Seri A yang jatuh tempo sudah dilunasi. Adapun, sisa dana sebesar 40% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)