Profil Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama KCIC dengan Segudang Pengalaman

Rabu, 27 September 2023 - 11:44 WIB
loading...
Profil Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama KCIC dengan Segudang Pengalaman
Profil Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama KCIC. Foto/Dok. KCIC
A A A
JAKARTA - Mendengar nama Dwiyana Slamet Riyadi , sebagian orang mungkin sudah mengenalinya. Saat ini, dia menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ).

Beberapa waktu lalu, Dwiyana menyebut bahwa antusias masyarakat Tanah Air untuk mencoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sangat tinggi. Hal ini terlihat dari sejumlah orang yang menaruh minat untuk menjajal transportasi baru tersebut.



Tak tanggung-tanggung, penumpang yang melakukan uji coba bahkan telah mencapai angka 20 ribuan. Lebih jauh, siapakah sebenarnya sosok Dwiyana Slamet Riyadi ini?

Profil Dwiyana Slamet Riyadi


Sedikit dijelaskan sebelumnya, Dwiyana saat ini tercatat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Melihat sedikit ke belakang, pemegang saham PT KCIC melakukan perombakan jajaran dewan komisaris dan direksi perseroan. Ketentuan ini diambil pada rapat umum pemegang saham yang dilakukan 16 Maret 2021 lalu.



Dalam salah satu keputusannya, pemegang saham menunjuk Plt Presiden Direktur PT Reska Multi Usaha, Dwiyana Slamet Riyadi, sebagai Direktur Utama KCIC. Melalui tugas barunya itu, Dwiyana menggantikan Chandra Dwiputra.

Mengutip laman KCIC, Dwiyana bukanlah sosok baru di jagat perkeretaapian Indonesia. Tercatat, dia sudah aktif di sektor ini sejak tahun 90-an.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)