Pasar Murah Daging Sapi dan Kerbau Beku Asal Australia Digelar

Kamis, 08 Juni 2017 - 12:23 WIB
Pasar Murah Daging Sapi dan Kerbau Beku Asal Australia Digelar
Pasar Murah Daging Sapi dan Kerbau Beku Asal Australia Digelar
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Operasi pasar daging sapi dan kerbau beku murah digelar di halaman Kantor Bulog Subdivre Pangkalan Bun, Kamis (8/6) pagi tadi. Mayoritas pembeli yang adalah ibu rumah tangga (IRT) dan pedagang baso serta Warga Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng langsung menyerbu pasar murah tersebut.

"Mumpung harganya murah per kilogram untuk daging sapi hanya Rp80.000, kalau di pasaran masih Rp125.000. Daging kerbau Rp70.000 per kilogram," ujar ibu rumah tangga, Siti Juwariyah (45) usai membeli 1 kilogram daging sapi, Kamis (8/6/2017).

(Baca Juga: Daging Sapi dan Kerbau Beku dari Australia Tiba di Kobar
Menurutnya dengan adanya operasi pasar murah ini bisa meringankan kebutuhan hidup sehari hari selama Ramadan. Siti juga berharap operasi pasar daging ini bisa terus dilaksanakan supaya masyarakat bisa menikmati daging setiap hari. Warga lainnya Edi (36) mengaku ingin mencoba membeli daging sapi beku asal Australia dengan harga sangat murah.

"Nyoba dulu beli daging sapi beku 1 kilogram, karena baru kali ini ada daging beku asal Australia. Kalau enak besok beli lagi," timpal Edi sambil membayar ke petugas bulog. Baru dibuka selama satu jam sejak pukul 08.30 WIB, sebanyak 100 kilogram daging sapi dan kerbau sudah terjual.

Sebelumnya, Sebanyak 1 ton daging sapi dan kerbau beku asal Australia tiba di Kantor Bulog Sub Divre Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Rabu (7/6). 1000 kilogram daging beku ini akan dijual dalam kegiatan operasi pasar di bulan Ramadan. Ini dilakukan untuk menstabilkan harga daging sapi dan kerbau yang cenderung naik saat Ramadan dan jelang Hari Lebaran.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5566 seconds (0.1#10.140)