PT KAI Kebut Perbaikan Gerbong Sambut Arus Mudik

Jum'at, 09 Juni 2017 - 00:26 WIB
PT KAI Kebut Perbaikan Gerbong Sambut Arus Mudik
PT KAI Kebut Perbaikan Gerbong Sambut Arus Mudik
A A A
SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus mengebut perbaikan gerbong kereta api yang akan digunakan untuk mengangkut pemudik Idul Fitri 1438 Hijriah. Perbaikan juga dilakukan pada lokomotif langsir dan cadangan agar bisa berjalan lancar saat dioperasikan.

"Menjelang arus mudik, kami intensifkan perbaikan serta perawatan gerbong kereta api. Senua bagian, baik eksterior, interior, maupun jaringan listrik, bodi serta mesin yang ada di setiap gerbong kereta, kami cek," kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edy Koeswoyo, Kamis (8/6/2017).

Perbaikan dipusatkan di Depo Stasiun Semarang Poncol. Sejumlah teknisi tampak sibuk mengerjakan perbaikan mesin hingga bagian eksterior pada gerbong kereta mulai kelas ekonomi hingga eksekutif.

"Semua lokomotif kereta yang dioperasikan di wilayah Daop 4 juga dilakukan pengecekan. Dua lokomotif langsir perbaikannya di Depo Poncol dan Tawang, tetapi dua lokomotif cadangan diperbaiki di Depo Cepu serta Tegal," ulasnya.

Dia menambahkan, sebanyak 120 unit gerbong kereta disiapkan untuk menyambut arus mudik. Sementara jumlah lokomotif yang bakal dioperasikan sebanyak 18 unit antara lain 10 lokomotif CC2201, dua lokomotif C201, dan enam lokomotif C206.

"Pada Idul Fitri tahun ini, PT KAI menambah jadwal pemberangkatan kereta dari Semarang menuju semua daerah menjadi tiga kali. Sebelumnya hanya masih dua kali," tutupnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4665 seconds (0.1#10.140)