Pemuda Perindo dan UMKM Sahabat Sandi Kolaborasi Gelar Pelatihan Hidroponik

Kamis, 28 September 2023 - 12:30 WIB
loading...
Pemuda Perindo dan UMKM Sahabat Sandi Kolaborasi Gelar Pelatihan Hidroponik
Pemuda Perindo dan UMKM Sahabat Sandi Uno kolaborasi menggelar pelatihan hidroponik di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (26/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemuda Perindo dan UMKM Sahabat Sandi Uno kolaborasi menggelar pelatihan hidroponik di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (26/9/2023). Kegiatan tersebut diharapkan mampu mendorong perekonomian masyarakat.

"Kita memberikan dukasi bahwa hidroponik nggak harus mahal. Kita juga ingin masyarakat dapat membuka peluang usaha baru, membuka lapangan pekerjaan dan menjadi solusi ekonomi," ujar Pemuda Perindo, Raditya.



Peserta yang hadir diberikan instrumen untuk menanam hidroponik yaitu wadah bak dengan kapasitas sembilan lubang tanam, net pot, rokul dan bibit kangkung hidroponik. Hal ini bisa dimanfaatkan masyarakat agar lebih produktif.

"Karena sebagaimana kita tahu harga-harga sembako semakin meningkat, dengan kegiatan ini mereka bisa menanam sendiri untuk konsumsi keluarganya. Di samping itu juga bisa menjadi peluang usaha untuk mereka jual dan mendapatkan keuntungan," sambung Radit.

Kehadiran UMKM Sahabat Sandi Uno dan Pemuda Perindo mendapatkan respons baik. Warga begitu antusias mengikuti pelatihan hidroponik ini. Salah satunya, Iklimah Aisyah (55) warga RW 01, Kecamatan Matraman, yang sangat berkesan.

"Kalau bagi saya ini sangat menyenangkan dan berkesan, karena saya juga baru pertama kali ini mengikuti kegiatan hidroponik," ujar Iklimah.



Iklimah turut berbincang dengan Raditya dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemuda Perindo. Dia berharap bukan hanya dirinya yang bisa memetik manfaat dari kegiatan ini.

"Semoga ilmu yang kita dapatkan bisa membuat ibu-ibu dan warga di sini lebih berdaya untuk permasalahan ekonomi dan kesehatan keluarga," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)