Gajian Datang, Saatnya Sisihkan ke Investasi!

Jum'at, 29 September 2023 - 20:50 WIB
loading...
Gajian Datang, Saatnya Sisihkan ke Investasi!
Saatnya menyisihkan gajian untuk investasi masa depan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tanggal gajian datang, saatnya keperluan dan tagihan menunggu untuk dibayarkan. Dana yang masuk pun juga sebagian dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan keinginan seseorang, tidak jarang juga karena keinginan dan impulsive buying gaji bulanan jadi tidak cukup.



Kondisi itu membuat beberapa orang memilih untuk meminjam atau kredit guna memenuhi kebutuhan. Selain itu dengan adanya e-commerce dan promo belanja juga membuat masyarakat tergiur untuk menghabiskan uangnya.

Pentingnya pengetahuan mengenai skala prioritas dan pengelolaan keuangan harus mulai ditanamkan sejak dini, sebab pengelolaan keuangan yang baik akan membantu agar terhindar dari kebiasaan berhutang. Selain tabungan, investasi merupakan salah satu pilihan bagi seseorang yang ingin mengembangkan dananya.

Investasi merupakan pilihan yang tepat untuk mengembangkan modal yang kita punya dan bisa bermanfaat di masa depan. Saat ini jenis investasi banyak dan mudah dilakukan. Bagi sebagian orang investasi mungkin dianggap sulit dan tidak praktis.

Salah satu investasi yang cukup mudah dan dapat dimulai dengan modal yang kecil adalah reksa dana. Reksa dana merupakan wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi, dan dapat dimulai dari modal Rp100.000.



MNC Asset Management menyediakan beberapa jenis reksa dana. Salah satunya adalah reksa dana pasar uang yang cocok bagi investor pemula, yaitu produk MNC Dana Lancar mempunyai indikasi return sebesar 4,46% net p.a dan MNC Dana Syariah Barokah yang mempunyai indikasi imbal hasil sebesar 3,99% net p.a berdasarkan NAB per tanggal 26 September 2023. Nasabah bisa membeli kedua reksa dana pasar uang tersebut via website motionfunds.id.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)