alexa snippet

IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran Level 5.723-5.834

IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran Level 5.723-5.834
Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran 5.723-5.834. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran 5.723-5.834. Menurutnya IHSG saat ini masih akan bergerak konsolidatif di tengah fluktuasi harga komoditas minyak dan batu bara

"Sedangkan dari sisi fundamental perekonomian masih terliaht cukup stabil tentunya akan menopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelas William di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

(Baca Juga: IHSG Berakhir Memerah Ikuti Bursa Saham Asia)

Ia menambahkan terlihat dari lansir date trade balance yang surplus, peluang koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian. "Akumulasi ini untuk rentang investasi jangka panjang, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) serta PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM). Saham lain yang juga patut dicermati yakni ROTI, JSMR, TLKM, EXCL, GGRM, dan ICBP.

Sementara itu sebelumnya IHSG berakhir memerah usai kehilangan 16,61 poin setara 0,29% ke level 5.776,28 saat mayoritas bursa utama saham Asia juga ditutup melemah. Sektor saham dalam negeri hampir semuanya terdepresiasi dengan sektor aneka industri tenggelam sebesar 2,31%. Sementara, sektor yangt menguat hanya industri dasar yang naik 0,20%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top