alexa snippet

IHSG Diproyeksi Menguat ke Level 5.837, Simak 9 Saham Ini

IHSG Diproyeksi Menguat ke Level 5.837, Simak 9 Saham Ini
Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG hari ini menguat. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak pada kisaran level 5.676-5.837.

Dia menuturkan, pekan terakhir jelang libur lebaran tentunya akan cukup memengaruhi perilaku investor terutama untuk investor jangka pendek. "Ini yang akan lebih mengurangi tingkat agresif di pasar," ujarnya di Jakarta, Senin 19/6/2017).

Menurutnya, hal ini akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG dalam jangka pendek hingga pascalibur, namun jika terjadi peluang koreksi wajar justru merupakan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kondisi jangka menengah maupun panjang IHSG masih berada pada pola uptrend.

"Hari ini juga terdapat rilis data perekonomian tentang penjualan mobil yang diperkirakan akan ada peningkatan sebagai dampak dari seasional jelang hari raya Idul Fitri. Sehinggga dapat mendorong kenaikan di bebeberapa emiten yang berkaitan dengan automotif, IHSG hari ini berpotensi menguat," terang dia.

William merekomendasikan beberapa saham yang perlu diperhatikan diantaranya PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Astra International Tbk (ASII).

Selain itu, perlu juga untuk memperhatikan saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Astra Agri Lestari Tbk (AALI).



(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top