Apresiasi atas Peran Aktif BPD Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Senin, 02 Oktober 2023 - 21:07 WIB
loading...
Apresiasi atas Peran Aktif BPD Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah
BPD memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi daerah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank DKI dinobatkan sebagai sebagai salah satu bank pembangunan daerah ( BPD ) terbaik tahun 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam ajang Best BUMD Awards 2023 di Jakarta pada Jumat lalu (29/9/2023). Bank DKI menerima penghargaan sebagai peringkat II ) BPD ”Kategori Besar” dan bersaing langsung dengan BPD terbaik lainnya di Indonesia.



Direktur Teknologi & Operasional merangkap Plt. Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono meyakini bahwa penghargaan yang diterima menjadi apresiasi yang berharga atas upaya dan dedikasi Bank DKI dalam peran aktif meningkatkan optimalisasi pelayanan publik serta mendukung pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta.

“Implementasi strategi bisnis dan inovasi teknologi merupakan langkah nyata memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, serta berperan aktif dalam memajukan ekonomi daerah melalui dukungan program kerja Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham pengendali,” ujar Amirul, dalam keterangannya, Senin (2/10/2023).

Apresiasi atas Peran Aktif BPD Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah


Wujud dukungan Bank DKI terhadap berbagai program Pemprov DKI Jakarta, di antaranya dalam penyaluran bantuan sosial, seperti pendistribusian dan pengelolaan rekening Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul. Kartu Lansia Jakarta, dll. Pun melalui produk dan layanan yang berupaya menghadirkan kemudahan bagi masyarakat di DKI Jakarta, misalnya JakCard sebagai kartu pintar prabayar yang dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran pada berbagai moda transportasi umum yang terintegrasi di Jakarta.

BUMD Awards 2023 merupakan apresiasi yang diberikan Kemendagri kepada BUMD yang berkinerja terbaik, khususnya peran dalam peningkatan pelayanan publik, penanganan inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, DR. Agus Fatoni mengatakan, tujuan diselenggarakannya BUMD Awards dalam rangka memberikan penilaian terhadap BUMD, berupa tata kelola, menciptakan iklim yang kompetitif antar BUMD, memberikan motivasi kepada pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan kepada BUMD.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi percaya bahwa penghargaan yang diterima juga akan menjadi dorongan tambahan bagi pihaknya dalam menjalankan tugas sebagai BPD yang mendukung pembangunan Jakarta sebagai pusat ekonomi yang kompetitif dan berkelanjutan.



“Bank DKI berkomitmen untuk terus berinovasi dan berupaya untuk menjadi mitra perbankan yang dapat diandalkan,” tutup Arie.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)