Kereta Legend Argo Parahyangan Tidak Pensiun Meski Disalip Whoosh

Rabu, 04 Oktober 2023 - 20:52 WIB
loading...
Kereta Legend Argo Parahyangan Tidak Pensiun Meski Disalip Whoosh
KAI memastikan kereta api Argo Parahyangan tetap beroperasi meski ada KA Cepat Whoosh. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kereta Cepat Whoosh telah resmi beroperasi mulai Oktober 2023 setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (2/10/2023). Dengan beroperasi KA Cepat Whoosh ini lantas bagaimana dengan KA Argo Parahyangan? Pasalnya keduanya mempunyai kesamaan rute dan tarifnya pun tidak akan jauh berbeda.



Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Didiek Hartantyo memastikan bahwa layanan KA Argo Parahyangan akan tetap beroperasi. Layanan KA Argo Parahyangan merupakan kereta yang sudah melegenda dan sudah melekat dengan masyarakat Jawa Barat.

"Argo Parahyangan kan legend ya udah jadi milik masyarakat jawa barat. Kita harus jaga kelangsungan layanannya," katanya usai melakukan kegiatan Joyride Kereta Suite Class Kompartemen di Stasiun Gambir, Rabu (4/10/2023).



Didiek mengatakan bahwa dengan telah beroperasinya KA cepat Whoosh ini mengharuskan pelayanan KA Argo Parahyangan selaras dengan dan berkesinambungan dengan kereta cepat.

Oleh karenanya, pihaknya kini tengah mencari Formula yang pas agar layanan KA Argo Parahyangan bisa mendapatkan tempat dihati masyarakat. Mulai dari pemberhentian kereta hingga fasilitasnya. "Kita sedang memikirkan bagaimana ini harus ada keharmonisasn. Yang tujuannya terbaik buat semua," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)