Pos Indonesia Maksimalkan Layanan e-Commerce

Rabu, 05 Juli 2017 - 16:03 WIB
Pos Indonesia Maksimalkan Layanan e-Commerce
Pos Indonesia Maksimalkan Layanan e-Commerce
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional 4 Jakarta Raya sebagai penyangga utama pendapatan PT Pos akan memaksimalkan kepuasaan pelanggan untuk memenangkan kompetisi pengiriman logistik pada masa mendatang. Salah satunya dengan memaksimalkan layanan e-commerce.

"Untuk menghadapi kompetisi yang kian ketat hanya dapat dijawab dengan kualitas dan layanan kepada pelanggan dengan lebih baik lagi," ujar Kepala Regional 4 Jakarta Raya, Syamsul BP Nasution dalam keterangan resminya, Rabu (5/7/2017).

Dia menjelaskan, pada triwulan kedua ini, momen Idul Fitri ibaratnya seorang bayi yang terlahir ke dunia dengan keadaan suci, dan tentunya dikaitkan dengan kinerja Pos. Momen ini adalah sebagai salah satu sarana untuk merekatkan kembali seluruh komponen Pos Jakarta Raya mulai dari Kepala Regional, Deputi, Manajer, Kepala Kantor dan seluruh karyawan untuk bahu-membahu menghadapi tantangan bisnis ke depan yang semakin ketat dengan lebih mengeratkan persatuan dan kesatuan.

"Semangat hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita untuk bangkit menyambut kompetisi yang kian ketat. Nilai-nilai persahabatan harus tetap kita jaga dengan menjunjung tinggi kebersamaan dalam rangka membangun perusahaan untuk lebih baik lagi ke depannya," tambah Syamsul.

Pos Indonesia
Dia menuturkan, transformasi PT Pos kedepannya tidak lagi berorientasi pada pengiriman surat tapi telah beralih ke pengiriman logistik perusahaan-perusahaan ekonomi digital atau e-commerce yang kini tumbuh dan berkembang bak jamur di musim hujan. Tak hanya menggandeng perusahaan e-commerce besar pihaknya juga menggaet industri rumah tangga yang menggunakan jasa teknologi untuk memasarkan produknya.

"Kita menyiapkan berbagai fitur-fitur produk yang berkualitas dan kompetitif untuk mendukung perusahaan e-commerce. Bisnis online ini kan berhubungan dengan kecepatan dan ketepatan layanan. Untuk pengiriman satu hari kita siapkan pos ekspres, kemudian untuk pengiriman dua hari kilat khusus. Kita siapkan semua layanan sesuai dengan keinginan bisnis online," jelas Syamsul.

Sebagai perusahaan dengan jaringan terbesar dan terluas di Indonesia dengan armada bisnis pengiriman yang telah teruji, berbagai perusahaan e-commerce besar yang telah bermitra dengan Pos, di antaranya Lazada, Tokopedia, MatahariMall.com, Zalora, AliExpress (Alibaba Group), Singapore Post dan lainnya menggunakan jasa logistik Pos Indonesia.

"Kita melayani semua pemain-pemain besar e-commerce, tapi kita juga melayani pedagang-pedagang online," ujar Syamsul.

Pada acara yang didahului dengan serah terima jabatan Kepala Kantor Pos Jakarta Timur itu, Syamsul menjelaskan Pos Indonesia akan bertransformasi menjadi tulang punggung logistik e-commerce Indonesia dan mendukung Paket Kebijakan Ekonomi XIV yang mencanangkan peta jalan e-commerce untuk mendorong perluasan dan peningkatan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia secara efisien dan terkoneksi secara global.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)