Sukses Angkutan Lebaran 2017, Kemenhub Apresiasi Pelindo IV

Rabu, 12 Juli 2017 - 10:40 WIB
Sukses Angkutan Lebaran 2017, Kemenhub Apresiasi Pelindo IV
Sukses Angkutan Lebaran 2017, Kemenhub Apresiasi Pelindo IV
A A A
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendapatkan apresiasi setelah dinilai sukses menyediakan angkutan Lebaran hingga menyiapkan Posko Angkutan Laut Lebaran di Pelabuhan Makassar yang beroperasi mulai 8 Juni 2017 hingga H + 20 Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Sejak beroperasi, Posko Angkutan Laut Lebaran di Pelabuhan Makassar dua kali mendapat kunjungan. Pertama oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan yang kedua oleh Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan, Antonius Tonny Budiono.

Kedua pejabat di Kementerian Perhubungan tersebut sangat antusias dengan kesiapan angkutan Lebaran yang disiapkan Pelindo IV bersama tim terpadu lainnya. Termasuk Program Mudik Gratis dengan tiga rute tujuan, yaitu Makassar – Bulukumba, Makassar – Parepare dan Makassar – Bone.

"Kami mengapresiasi penghargaan ini sebagai kerja keras semua pihak, khususnya di lingkungan pelindo IV. Atas semua upaya yang dilakukan manajemen Pelindo IV, kamu ucapkan terimakasih yanh sebesar-besarnya," kata Doso Agung usai menerima penghargaan Sukses Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017.

PT Pelindo IV Cabang Makassar juga mendapatkan penghargaan dan apresiasi penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017, yang juga diterima langsung General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru.

Kedua penghargaan untuk PT Pelindo IV itu diserahkan oleh Menhub Budi Karya Sumadi yang mengatakan, PT Pelindo IV Cabang Makassar merupakan satu-satunya pelabuhan utama di Indonesia sebagai operator pelabuhan, yang mendapatkan penghargaan atas pencapaian optimal dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017 dalam Kategori Terminal Penumpang.

Menhub juga meminta maaf jika selama penyelenggaraan Angkutan Lebaran masih terdapat kekurangan pada penyelenggaraan dan AKAN menjadikan segala kekurangan tersebut menjadi masukan bagi pelaksanaan Angkutan Lebaran yang lebih baik di tahun mendatang.

“Oleh karena itu kita ingin amanah ini dijalankan dengan baik bahwasanya ada kekurangan kita sampaikan mohon maaf dan justru kekurangan itu akan kita jadikan feedback untuk kita tingkatkan kegiatan-kegiatan kita yang akan datang,” pungkas Budi.

Kementerian Perhubungan juga mengklaim bahwa tingkat kecelakaan pada pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini secara secara signifikan turun 30,4% dan korban Meninggal Dunia turun 41,2 %, dibandingkan tahun lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3763 seconds (0.1#10.140)