Ganjar Sejati Bangun Instalasi Pipa Bantu Alirkan Air Bersih di Sukabumi

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 11:30 WIB
loading...
Ganjar Sejati Bangun Instalasi Pipa Bantu Alirkan Air Bersih di Sukabumi
Ganjar Sejati membangun instalasi pipa untuk mengaliri air bersih untuk ratusan warga yang terdiri atas puluhan kartu keluarga (KK) di Kampung Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (6/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Sejati melakukan langkah konkret merespons kekeringan dan krisis air bersih yang terjadi di beberapa wilayah khususnya Jawa Barat.

Relawan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Sejati tersebut membangun instalasi pipa untuk mengaliri air bersih untuk ratusan warga yang terdiri atas puluhan kartu keluarga (KK) di Kampung Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (6/10/2023).



Koordinator Daerah (Korda) Ganjar Sejati Sukabumi Muhammad Abi Munggaran mengatakan pihaknya terjun langsung mendengar keluhan para warga Sukabumi yang tengah menghadapi kekeringan.

"Kendalanya, warga sulit mendapatkan air bersih. Jadi, para warga ini harus menimba di satu sumur dan harus berjalan cukup jauh," ungkapnya dalam siaran pers.

Akhirnya, Ganjar Sejati bersama puluhan warga setempat bergotong royong membangun Instalasi pipa dari satu sumur itu untuk dialirkan ke sekitar 25 KK di Kampung Bojongkokosan, Sukabumi. "Jadi, kami memanfaatkan satu sumur yang ada untuk dipasang pipa agar bisa mengaliri air bersih ke sekitar 25 KK," ucapnya.



Abi mengatakan pihaknya memasang 30 batang pipa agar air bersih dapat menjangkau ke rumah-rumah warga di wilayah itu. "Kami memasang 30 batang pipa untuk mengaliri air bersih ke tempat umum. Dengan adanya ini, warga bisa merasakan air bersih langsung ke rumah-rumah mereka," katanya.

Ganjar Sejati melakukan program konkret ini karena terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo yang cekatan turun ke masyarakat ketika warganya mengalami kesulitan saat menjabat gubernur Jawa Tengah dua periode. "Program konkret ini terasa betul manfaatnya oleh masyarakat Sukabumi. Karena di musim kemarau sekarang, kami mengutamakan perairan. Alhamdulillah sudah terselesaikan," ujarnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)