Ganjar Pranowo: MICE dan Pusat Rekreasi Berkelas Dunia di Jawa Tengah!

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:00 WIB
loading...
Ganjar Pranowo: MICE dan Pusat Rekreasi Berkelas Dunia di Jawa Tengah!
Calon presiden Ganjar Pranowo terus mengebut proyek pembangunan di Jawa Tengah kala mendekati purna tugas. Foto/ArifJulianto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden Ganjar Pranowo terus menggenjot berbagai proyek pembangunan untuk memajukan Provinsi Jawa Tengah kala dirinya mendekati purna tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah. Salah satu proyek yang diteruskan ketika itu adalah revitalisasi kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) yang terletak di Jalan Anjasmoro Raya, Tawang Sari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.



Ganjar turun langsung ke lapangan melakukan peninjauan langsung terhadap proyek revitalisasi tersebut pada akhir Agustus, tepatnya tanggal 25. Ketika itu, proyek tersebut telah memasuki tahap pertama yang berfokus pada pembangunan fasilitas rekreasi komunitas dan pusat olahraga.

Menurut Ganjar Pranowo, proyek revitalisasi itu akan mengubah pola pikir para pengunjung karena mengadopsi konsep futuristik atau masa depan dalam pembangunannnya.

“Proyek yang luar biasa, futuristik dan kemudian bisa mengubah mindset kalau orang datang ke sini ada kok yang sifatnya masa depan dan hadir pada hari ini,” kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya dikutip Selasa (10/10/2023).

Calon Presiden Ganjar Pranowo ketika itu juga menuturkan bahwa dalam rencana revitalisasi tahap awal akan disediakan beragam fasilitas, termasuk kuliner dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), lapangan golf, lapangan sepak bola mini, dan pusat e-sport di area PRPP Jateng yang luasnya mencapai 15,4 hektare.

Dirinya juga mengatakan bahwa tahap berikut dari revitalisasi tersebut akan ada pembangunan fasilitas komersial, pusat pameran, ruang konvensi serbaguna, plaza pop-up, dan fasilitas parkir pintar yang bersifat futuristik.

“Kita siapkan convention hall, terus kemudian teknologi informasi yang di-install di situ, lalu beberapa yang terkait dengan fasilitas sport dan tempat pameran yang semuanya mengarah pada masa depan,” kata mantan orang nomor 1 di Jawa Tengah itu.

Mengadopsi Sistem Energi Terbarukan Demi Menjaga Lingkungan

Calon Presiden Ganjar Pranowo juga secara terang-teragan mengatakan rencananya untuk mengenalkan konsep energi baru terbarukan (EBT) di PRPP Jateng dengan menyediakan kendaraan berbasis listrik. Kendaraan listrik tersebut akan tersedia bagi pengunjung di berbagai lokasi yang telah disiapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)