Program TJSL Indonesia Re Berhasil Reduksi 3.000 Kg Sampah

Rabu, 11 Oktober 2023 - 13:16 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Robbi juga mengatakan bahwa di program Bank Sampah ini menerima berbagai macam
jenis sampah seperti botol plastik, kardus, PVC, plastik, besi, dan alumunium. Selain itu, rencananya, di bulan Desember 2023 Indonesia Re akan membentuk Waste Warriors yang ditunjuk sebagai
perwakilan untuk mendukung program Bank Sampah.

Waste Warriors sendiri merupakan kader lingkungan, yang nantinya melakukan inovasi terkait dengan pengelolaan sampah menjadi bentuk produk. Ini yang rencananya nanti akan dikerjakan didalam program kolaborasi, akan ada sosialisasi ke perwakilan sekolah dan kompetisi inovasi produk olahan sampah.



Tidak hanya itu, pelatihan penguatan tata kelola pengurus Bank Sampah Satelit dan pelatihan manajemen bisnis Bank Sampah juga akan dilaksanakan agar program ini dapat lebih memberdayakan masyarakat sekitar.

Kementerian BUMN melalui program TJSL, telah memberikan perhatian khusus dan dukungan pada peran besar bank sampah ini, sejalan dengan penetapan program-program TJSL BUMN yang berorientasi pada pencapaian 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nasional.

"Program pengadaan bank sampah dapat dikatakan menjadi program unggulan TJSL Kementerian BUMN berdasarkan kemanfaatan bagi lingkungan dan perekonomian masyarakat," tuturnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)