Gantikan Luhut Jadi Menko Marves, Erick Thohir: Ini Sangat Berat

Kamis, 12 Oktober 2023 - 11:05 WIB
loading...
Gantikan Luhut Jadi Menko Marves, Erick Thohir: Ini Sangat Berat
Ditunjuk menjadi Menko Marves Ad-Interim, menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan, begini respons Erick Thohir. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Badan Umum MIlik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi ( Menko Marves ) Ad-Interim , menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang menjalani perawatan kesehatan.



Erick mengaku amanah tersebut sangat berat, namun menurutnya tugas baru itu bentuk kepercayaan Presiden terhadap dirinya. Karena itu, dia akan menjalankan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya.

“Saya tentu berterima kasih atas kepercayaan Bapak Presiden kepada saya, Amanah ini sangat berat tapi harus. Saya bisa lakukan sebaik-baiknya,” ujar Erick Thohir melalui video pendek, Kamis (12/10/2023).



Meski begitu Erick mengaku, optimistis bahwa Kementerian yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan sangat kuat sehingga selama dirinya mengambil alih sementara posisi tersebut juga dapat terkoordinasi dengan baik.

“Saya yakini di tempat Pak Menko Marinves Pak Luhut punya tim yang sangat kuat tidak mungkin selama ini banyak kerjaan-kerjaan yang didorong pak Menko berhasil,” lanjutnya.

Erick Thohir menambahkan, bentuk penguatan dan kerjasama tim yang bagus tercermin dari kerjasama yang selama ini dilakukan antara Kementerian yang dipimpin dirinya dan Luhut dapat berjalan dengan sangat baik.

”Seperti misalnya kerja sama antara kami di BUMN dan Pak Menko ketika percepatan kereta api api cepat Whoosh, (kami) lebih ke korporasi membangun infrastruktur dan macam-macam, Pak Menko juga mendorong percepatan infrastrukturnya juga karena ini kan lintas (kementerian),” pungkasnya.

“Saya punya tim yang bagus di PSSI, punya tim yang bagus di BUMN, Pak Menko punya tim yang bagus, saya rasa bukan sebuah kesulitan. Tinggal kurang tidur,” tutur Erick.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)