Luhut: Sektor Perikanan Ada Sedikit Masalah

Rabu, 26 Juli 2017 - 22:03 WIB
Luhut: Sektor Perikanan Ada Sedikit Masalah
Luhut: Sektor Perikanan Ada Sedikit Masalah
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, sektor perikanan di bawah koordinasinya atau di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) masih ada sedikit masalah. Salah satunya soal cantrang yang terakhir ramai dibahas sampai Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut angkat bicara.

Luhut mengatakan, perbedaan pendapat antar lembaga pemerintah sah-sah saja. Namun, ujungnya tetap harus ada upaya integrasi satu sama lain.

"Enggak ada (menteri) yang bandel, beda pendapat boleh lah. Ini kita bicara semua harus terintegrasi. Perikanan ya memang ada sedikit masalah," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Menurut Luhut, sektor perikanan harus membuat terobosan dalam upaya meningkatkan perekonomian nasional. Jangan hanya fokus ke menenggelamkan kapal asing saja. "Tenggelamkan kapal enggak cukup," katanya.

Sedangkan dari kementerian lain di bawah koordinasi Luhut seperti Kementerian Perhubungan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dijelaskan, sudah cukup bagus kinerjanya. Kendati demikian, tetap ada beberapa kritik ke menteri terkait.

"Perhubungan bagus, kerja bagus. Energi, saya bilang sama Pak Jonan saya minta dengar suara dari bawah jadi lebih tertib. Beda pendapat boleh tapi harus ada keputusan, suami istri saja bisa beda pendapat, ini harus terintegrasi," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)