Relawan Sandiaga Uno Dorong Kemajuan UMKM di Jawa Timur

Kamis, 12 Oktober 2023 - 11:33 WIB
loading...
Relawan Sandiaga Uno  Dorong Kemajuan UMKM di Jawa Timur
Relawan Sandiaga Uno Dorong Kemajuan UMKM di Jawa Timur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Semangat untuk berkembang dan bersaing di era digital semakin menggelora di kalangan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur, berkat inisiatif dari Gerbong Pecinta SandiUno Surabaya yang berkolaborasi dengan OK OCE Distribution Center (DC) dan Yayasan Koperasi Kawis (Karya Wirausaha Sinergi). Mereka baru-baru ini mengadakan seminar digital marketing yang penuh inspirasi, diharapkan menjadi titik awal bagi kemajuan luar biasa di dunia bisnis lokal.

Kegiatan berlangsung di Kaza Mall, Kapas Krampung, Surabaya, Jawa Timur. Dalam upaya mendukung para UMKM, Gerbong Pecinta SandiUno tidak hanya memperkenalkan strategi digital marketing, tetapi juga mengintegrasikan teknologi dan inovasi ke dalam bisnis.



Dengan bimbingan dan pelatihan yang intensif, peserta seminar dipersenjatai dengan pengetahuan yang dapat memungkinkan mereka untuk memaksimalkan potensi pemasaran online dan offline sekaligus mengembangkan peluang "Opentable" yang di prakarsai oleh Gerbong Pecinta SandiUno.

"Kegiatan ini sebagai program dari Gerbong Pecinta SandiUno bersama Ok Oce dan Kawis(Karya Wirausaha Sinergi). Program pelatihan atau seminar digital marketing optimalisasi Instagram ini tujuan nya untuk mendongkrak pemasaran online untuk UMKM, agar bisa memaksimalkan penghasilan secara digital," ungkap Sumarto, Tim Gerbong Pecinta SandiUno melalui siaran pers, Selasa (10/10/2023).

"Selain online juga offline, diadakannya opentable untuk para UMKM tersebut. Kami Gerbong Pecinta SandiUno juga memfasilitasi pemasaran untuk anggota," lanjut Sumarto.



Antusiasme peserta mencapai puncaknya, dengan 80% dari mereka siap untuk menggali lebih dalam ke dalam dunia digital marketing. Ilmu yang diperoleh bukan hanya sebuah pelajaran, tetapi sebuah peluang nyata untuk meningkatkan bisnis.

"80 persen antusias dalam acara seminar digital marketing, mereka mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan untuk usaha-usaha mereka yang sedang berkembang," kata Sumarto.

Dari kegiatan ini harapan ke depan adalah agar seminar-serupa dapat terus memotivasi para UMKM untuk berkembang lebih jauh dan berlomba di pasar nasional dan internasional. Terutama, mereka berambisi untuk membawa nama baik produk-produk lokal ke tingkat global.

"Harapannya dengan adanya seminar bisa memotivasi para UKM agar terus berkembang dan maju dalam berbisnis terutama dari sektor pangan yang bisa mencapai nasional dan internasional dengan membawa nama baik produk-produk lokal," tutup Sumarto.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)