Tetap Berkah dalam Menggapai Cuan Masa Depan

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:22 WIB
loading...
A A A
Reksa dana memiliki kelebihan risiko yang minim serta dapat melakukan diversifikasi portofolio. Selain itu, reksa dana dapat dibeli mulai dari RP100.000 saja. Walaupun terlihat mudah dan efisien, ternyata beberapa masyarakat masih belum ingin berinvestasi.

Salah satu alasan masyarakat enggan memulai investasi yaitu karena riba, masih ada beberapa instrumen investasi yang mengandung riba. Bagi para masyarakat yang masih takut investasi karena riba dapat memilih jenis reksa dana syariah. Reksa dana syariah tidak mengandung unsur-unsur yang dinilai tidak sesuai dengan syariat islam.

Efek yang diinvestasikan pada reksa dana syariah pun berbeda dengan reksa dana konvensional seperti tidak adanya perusahaan rokok, minuman keras dan sejenisnya.

Bagi para calon investor yang ingin mencoba berinvestasi di reksa dana syariah, MNC Asset menyediakan jenis reksa dana syariah yaitu MNC Dana Syariah Barokah yang memiliki indikasi imbal hasil 4,01% net p.a berdasarkan NAB per tanggal 11 Oktober 2023. Nasabah bisa membeli reksa dana pasar uang tersebut via website motionfunds.id .
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)