Bank HSBC Gencar Perluas Pasar di Indonesia

Senin, 07 Agustus 2017 - 15:59 WIB
Bank HSBC Gencar Perluas Pasar di Indonesia
Bank HSBC Gencar Perluas Pasar di Indonesia
A A A
JAKARTA - Komitmen manajemen PT Bank HSBC Indonesia menjadi bagian pertumbuham nasional semakin diperkuat. Salah satunya dengan cara memperluas layanan di 29 kota di Indonesia.

(Baca Juga: Bank HSBC Kembangkan Layanan Nusantara Berkelas Dunia)

Commercial Banking Director PT Bank HSBC Indonesia Catherine Hadiman mengatakan, awalnya layanam hanya enam kota, di antaranya Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Namun, saat ini sudah menjangkau di 29 kota.

"Total ada 99 kantor cabang yang tersebar di Indonesia," ujar dia di sela-sela media briefing di Kembang Goela Restaurant Plaza Sentral Jakarta, Senin (7/8/2017).

Melalui jangakuan tersebut, nasabah individual dan korporasi dapat menikmati beragam kapabilitas digital yang tersedia. Di antaranya layanan wealth management yang ekstensif serta beragam solusi menarik mencakup tabungan, proteksi, dan investasi.

"Juga beragam produk retail banking, mulai pinjaman dan kapabilitas transaksi seperti kartu kredit dan debit yang sudah dinikmati 36 juta nasabah retail banking dan wealth management di seluruh dunia," katanya.

Catherine menuturkan, dengan modal integrasi, managemen Bank HSBC memahami potensi Indonesia sebagai bagian strategi usaha di Asia. Dengan jaringan HSBC yang mencakup 90% PDB, perdagangan, dan aliran modal dunia, maka dapat membantu aspirasi nasabah Indonesia.

Sebagai bentuk keseriusan itu, Catherine menyampaikan, Bank HSBC akan melakukan roadshow di 12 kota di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Denpasar, Makasar, Palembamg, Lampung, Pekanbaru, Pontianak dan Balikpapan.

"Kegiatannya adalah temu muka dengan nasabah, kerja sama dengan universitas untuk melakukan pelatihan leadership dan literasi finansial. Bahkan, kami juga akan membuat acara Economic Outlook di akhir tahun," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3142 seconds (0.1#10.140)