Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Komersil Besok, Berikut Jadwal Lengkap KA Feeder

Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:37 WIB
loading...
Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Komersil Besok, Berikut Jadwal Lengkap KA Feeder
PT KAI menyediakan layanan Kereta Api Feeder yang berhenti di Stasiun Padalarang, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Bandung untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Whoosh yang mulai beroperasi secara komersial. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menyediakan layanan Kereta Api Feeder yang berhenti di Stasiun Padalarang, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Bandung untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Whoosh yang mulai beroperasi secara komersial per Rabu (18/10/2023).

Pelanggan Kereta Cepat Whoosh dapat menikmati KA Feeder ini dengan tarif gratis yakni bundling dengan tarif Kereta Cepat Whoosh seharga Rp300.000.

“Hadirnya KA Feeder dengan waktu tempuh 19 menit dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung atau sebaliknya, akan mempermudah konektivitas masyarakat untuk menuju stasiun Kereta Cepat Whoosh melalui sistem transportasi yang bebas kemacetan dan tepat waktu,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10/2023).



Joni mengatakan, bahwa saat ini jumlah perjalanan yang disiapkan pada tahap awal sebanyak 14 perjalanan pergi-pulang setiap harinya. Namun, ke depan jumlah perjalanan KA Feeder tersebut akan menyesuaikan dengan jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

"Dengan menggunakan layanan kereta api cepat yang sudah terkoneksi tersebut, maka total waktu yang dibutuhkan antara pusat Kota Bandung dan Jakarta kurang lebih 1 jam. KAI memastikan bahwa perjalanan KA Feeder beroperasi tepat waktu seperti layanan KAI yang sudah ada saat ini," kata Joni.

Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Komersil Besok, Berikut Jadwal Lengkap KA Feeder


Joni menjelaskan satu rangkaian KA Feeder terdiri dari 4 unit kereta dengan daya kapasitas maksimum sebanyak 393 penumpang. Untuk menampung penumpang lebih banyak, KAI dapat merangkaikan 2 KA Feeder menjadi 1 rangkaian sehingga kapasitasnya bertambah 2 kali lipat. KA Feeder dilengkapi dengan fasilitas rak bagasi dan toilet guna menambah kenyamanan pelanggan.

“Hadirnya KA Feeder ini diharapkan menjadi daya tarik masyarakat untuk menggunakan Kereta Cepat Whoosh yang merupakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara,” tutup Joni.

Adapun berikut Jadwal KA Feeder Bandung – Padalarang yang perlu diperhatikan oleh masyarakat yang akan menggunakan kereta cepat dan menyambung menggunakan KA Feeder.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)