Gak Neko-neko! Jelang Pemilu, Apindo cuma Minta Ini ke Pemerintah

Selasa, 17 Oktober 2023 - 20:30 WIB
loading...
Gak Neko-neko! Jelang Pemilu, Apindo cuma Minta Ini ke Pemerintah
Dunia usaha harus tetap berjalan baik di saat pemilu berlangsung. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo ) Shinta W. Kamdani meminta pemerintah menjaga kondusivitas menjelang pemilihan umum ( pemilu ). Permintaan itu ditujukan agar iklim usaha tetap berjalan baik.



"Jadi sekarang kami harapkan pemerintah bisa menjaga kondusivitas iklim usaha di Indonesia," kata Shinta saat ditemui di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten, Selasa (17/10/2023).

Meski demikian, Shinta tetap optimistis bahwa semua bisnis di Indonesia berjalan normal. Ia juga mengaku selalu memberikan keyakinan kepada investor yang hendak menanamkan modalnya di Tanah Air.

Shinta menegaskan, pihaknya tidak ingin ikut campur dalam politik praktis. Saat ini menurutnya, Apindo berfokus pada keberlangsungan iklim usaha.

"Jadi kami clear. Fokus Kami adalah bisnis bisa terus berjalan. Permasalahan yang terjadi di lapangan kami terus berikan masukan, tapi kami tidak ingin mencampuri urusan politik," tegasnya.

Meski demikian ia berharap pemimpin yang akan terpilih kelak bisa mengantarkan Indonesia menjadi negara maju.



"Karena itu kita perlu fokus di dalam pengembangan sumber daya manusia, pengembangan dalam izin usaha sehingga Apindo menyiapkan road map perekonomian yang sebenarnya masukkan-masukan disampaikan dari dunia usaha," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)