Bahas Nasib Freeport, Sri Mulyani dan Jonan Kompak Bungkam

Kamis, 10 Agustus 2017 - 17:52 WIB
Bahas Nasib Freeport, Sri Mulyani dan Jonan Kompak Bungkam
Bahas Nasib Freeport, Sri Mulyani dan Jonan Kompak Bungkam
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan hari ini menggelar rapat tertutup membahas stabilitas investasi untuk PT Freeport Indonesia. Namun, keduanya memilih tutup mulut mengenai hasil rapat yang berlangsung sekitar dua jam tersebut.

(Baca Juga: Sri Mulyani dan Jonan Rapat Tertutup Tentukan Nasib Freeport)

Sri Mulyani yang ditemui usai rapat tidak mengeluarkan sepatah katapun kepada awak media yang menunggu. Dia berlalu begitu saja dari kerumunan media dan menuju mobil dinasnya.

Para wartawan yang menunggu di pelataran Gedung Heritage turut dibatasi geraknya. Petugas keamanan Kementerian ESDM memasang garis pembatas dan berjaga di depan untuk menghalangi media yang hendak bertanya kepada mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut mengenai hasil rapat.

Sementara, Jonan memilih untuk tidak keluar dari ruang kerjanya. Selain itu, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Gatot juga ikut bungkam mengenai hasil rapat tersebut.

Dia hanya mengatakan bahwa tidak ada informasi terbaru mengenai negosiasi antara pemerintah dengan raksasa tambang asal Amerika Serikat tersebut. "Saya kalaupun dibunuh, hehehe becanda. Enggak ada, enggak ada. Enggak ada yang perlu disampaikan. Karena enggak ada yang baru," tuturnya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Bambang menyatakan, dirinya hanya mendampingi Jonan untuk rapat dengan Menteri Keuangan. Pernyataan hanya satu pintu dari Menteri ESDM. "Satu suara ke menteri, jadi yang ngobrol Pak Menteri dan Bu Menteri, cuma mendengarkan. Dia dong yang berhak ngomong," ujar Bambang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4687 seconds (0.1#10.140)