Kelanjutan Tambang Freeport Menunggu Finalisasi

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 23:39 WIB
Kelanjutan Tambang Freeport Menunggu Finalisasi
Kelanjutan Tambang Freeport Menunggu Finalisasi
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan, kelanjutan operasi perusahaan tambang PT Freeport Indonesia sampai detik ini masih dalam tahap finalisasi. Saat ini, Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan bekerja sama berunding dengan PT Freeport Indonesia, yang ditargetkan selesai pada 10 Oktober 2017.

"Untuk Freeport, yang sudah disampaikan Pak Jonan (Menteri ESDM Ignasius Jonan) berkali-kali, ada empat item yang sedang difinalkan. Karena sedang dalam proses formulasi untuk pemerintah," kata Sri Mulyani di Kantor Pusat Pajak, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Saat ini, pihaknya bersama Kementerian ESDM memang belum dapat memberikan keterangan apapun. Hal ini dikarenakan masih banyak formulasi yang harus dirumuskan sebelum diumumkan.

"Kami belum bisa menyampaikan. Karena ini sedang formulasi. Jika sedang formulasi, ada kalimat berbeda, kemudian formulasi ada modifikasi, jadi tidak kredibel dari proses negosiasi ini," sambungnya.

Dia pun menghaturkan permohonan maafnya karena kemarin tidak bisa menyampaikan pernyataan apapun karena memang belum ada yang diputuskan.

Kamis kemarin, Sri Mulyani bersama Menteri Jonan mengadakan pertemuan tertutup membahas Freeport. Namun usai pertemuan, tidak ada satupun yang memberikan pernyataan.

"Saya mohon maaf bukannya Menkeu tidak mau menyapa wartawan kemarin dan cuma melambai-lambai setelah dua jam menunggu. Itu karena kami masih harus melakukan formulasi, dan tidak setiap saat bisa mengatakan. Isunya pun masih sama, yakni perpanjangan operasi, smelter, divestasi, dan investasi," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4442 seconds (0.1#10.140)