Kolaborasi Mendukung Startup lewat Pendanaan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 19:57 WIB
loading...
Kolaborasi Mendukung Startup lewat Pendanaan
MUFG dan Danomon berkolaborasi mendanai startup. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berkolaborasi dengan MUFG Innovation Partners Co., Ltd. (MUIP), PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), siap mendukung pertumbuhan startup dan perusahaan baru di Indonesia mendapatkan pendanaan melalui Garuda Fund. Kolaborasi itu juga dilengkapi dengan akses terhadap produk dan layanan digital yang disediakan Danamon.



Danamon bersama MUIP secara detil menjelaskan kiat startup dan perusahaan baru untuk mendapatkan pendanaan melalui MUIP Garuda Fund, serta menampilkan peluang kolaborasi yang menarik melalui produk dan layanan digital Danamon.

“Kami menjelaskan strategi investasi MUIP Garuda Fund dan berbagai cara bagi para pemangku kepentingan untuk mendukung perusahaan-perusahaan baru di Indonesia,” ujar Ryu Hirota Ryu Hirota, Direktur yang membawahi MUIP Garuda Fund di MUIP, dalam acara Tech in Asia (TIA) Conference 2023 di Jakarta, dikutip Kamis (19/10/2023).

MUIP Garuda Fund, lanjut Ryu, didirikan untuk meningkatkan investasi strategis di sektor keuangan digital Indonesia yang semakin berkembang pesat dan kompetitif. Investasi dari MUIP Garuda Fund berfokus pada platform keuangan digital dan startup fintech yang menjanjikan untuk mendorong pertumbuhan startup dan memperluas ekosistem kolaboratif Danamon.

Kolaborasi Danamon dan MUIP bertekad untuk menciptakan peluang sinergi bisnis dalam proses akuisisi nasabah, ekspansi jaringan, dan peningkatan kapabilitas, sekaligus mempromosikan industri keuangan digital Indonesia.

"Hingga kini, MUIP telah menginvestasikan 40 miliar yen di berbagai perusahaan di seluruh dunia dan telah mendorong kolaborasi aktif dengan 45 portofolio startup, " tandasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer Danamon, memaparkan kapabilitas API Danamon yang dirancang untuk mendukung bisnis startup.

"Kami melihat kelengkapan API kami sebagai salah satu faktor kunci yang memungkinkan kami mengembangkan bisnis. Saat ini, API kami mencakup kemampuan untuk melayani perbankan konsumer dan bisnis," ujarnya.



Hal ini mencakup kemampuan untuk Onboarding, Direct Debit, API QRIS, sekaligus dengan Cash Management, Financial Supply Chain, dan Trade Finance. "Ke depannya, kami berharap dapat lebih mengembangkan bisnis kami dengan menekankan penggunaan Danamon API," tandas Andreas.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)