Rayakan HUT RI, Kemenko Perekonomian Gelar Fun Bike

Minggu, 20 Agustus 2017 - 09:50 WIB
Rayakan HUT RI, Kemenko Perekonomian Gelar Fun Bike
Rayakan HUT RI, Kemenko Perekonomian Gelar Fun Bike
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian mengadakan kegiatan fun bike dengan tema Bike 4 Suistainable Economic Growth and Equity hari ini. Bertempat di Kantor Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), ratusan peserta bersepeda telah memadati area sekitar pukul 06.00 WIB.

Kantor KEIN pun mendadak berubah menjadi lautan baju merah, sebagai seragam peserta fun bike pagi ini. Acara yang masih dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tersebut dibuka oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution serta Sekretaris Menko Perekonomian Lukita Dinarsyah Tuo.

"Acara ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 72 dan ulang tahun kantor kita ke 52. Jadi saya pikir ini kegiatan yang bagus," kata Menko Darmin dalam sambutannya, di Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Lebih lanjut Ia mengingatkan bahwa acara bersepeda hari ini merupakan langkah untuk mengurangi kemacetan Jakarta. Pasalnya, dengan bersepeda untuk ke kantor, orang tidak perlu bersusah-susah menggunakan kendaraan bermotor lagi.

"Ini upaya bagus dan tidak usah diidelisais tinggi, karena kalau kita pergi kerja naik sepeda, pasti akan kurangi macetnya Jakarta. Jadi enggak usah pakai ilmu tinggi-tinggi," paparnya.

Adapun dalam acara ini, panitia menyiapkan sepeda untuk peserta yang tidak membawa. Kemudian untuk semakin memeriahkan acaranya, panitia juga menyiapkan doorprize dengan hadiah utama yakni sepeda seharga 16 juta rupiah, kemudian alat-alat elektronik yang telah dipajang di atas panggung sedari pagi. Menko Darmin sendiri membuka acara fun bike dengan mengibarkan bendera merah putih di garis start sebagai tanda kegiatan bersepeda dimulai.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5013 seconds (0.1#10.140)