Visi Misi Ganjar-Mahfud: Menerapkan 5R Ekonomi Sirkuler

Minggu, 22 Oktober 2023 - 18:39 WIB
loading...
A A A
Oleh karena itu, melalui penerapan ekonomi sirkular yang efektif seperti yang diprogramkan oleh Ganjar-Mahfud, maka penerapan model ini diharapkan dapat menurunkan total sampah hingga 21-54 persen pada tahun 2030.

Program Ganjar-Mahfud yang mengusung konsep Ekonomi Sirkuler secara langsung mendukung upaya untuk meminimalkan kerusakan sosial dan lingkungan di Indonesia. Salah satu fokus utamanya adalah mengatasi masalah limbah plastik dengan pendekatan 5R, yaitu reduce (mengurangi), reuse (menggunakan ulang), recycle (mendaur ulang), repair (memperbaiki), dan refabricate (memugar kembali).

Dengan mengganyang penggunaan plastik atau limbah lainnya secara aktif melalui program-program peningkatan kesadaran dan mendorong penggunaan kembali, daur ulang, perbaikan, dan pembuatan ulang produk, maka program ekonomi sirkular diwujudkan dalam visi misi Ganjar-Mahfud dengan tujuan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan. Upaya dari paslon ini sejalan dengan prinsip ekonomi sirkuler yang berfokus pada keberlanjutan dan pengelolaan sumber daya yang bertanggung jawab guna mewujudkan Indonesia Unggul.

Lebih lanjut untuk mengetahui program lingkungan dari visi misi Ganjar-Mahfud, Anda dapat mengunjungi https://visimisiganjarmahfud.id/
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)