Apresiasi atas Komitmen Perusahaan Penuhi Standar Halal

Senin, 23 Oktober 2023 - 17:47 WIB
loading...
Apresiasi atas Komitmen Perusahaan Penuhi Standar Halal
Konsumsi produk halal terus meningkat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Saat ini, tren masyarakat akan kebutuhan produk halal terus meningkat. Berdasarkan Laporan State of the Global Islamic Economy Report tahun 2022, Indonesia menempati posisi ke-2 yang memiliki tren konsumsi produk industri halal setelah Malaysia.



Lebih lanjut dalam laporannya, State of the Global Islamic Economy mengestimasikan sebanyak 1,9 miliar penduduk muslim dunia menghabiskan pengeluaran untuk produk makanan halal setara dengan USD1,27 triliun pada tahun 2021 dan diproyeksikan meningkat menjadi 1,67 triliun pada 2025.

Untuk terus mendorong produk halal, tahun ini IHATEC (salah satu lembaga pelatihan dan sertifikasi kompetensi halal di Indonesia) kembali menyelenggarakan penghargaan TOP Halal Award 2023 untuk kedua kalinya. Ajang ini sebagai bentuk apresiasi bagi pelaku industri yang berkomitmen penuh dalam menghasilkan produk yang halal.

Pada penghargaan TOP Halal Award 2023 ini, PT Heinz ABC Indonesia (“ABC“) meraih 4 penghargaan sekaligus sebagai Produk Halal Terbaik Pilihan Konsumen. Penghargaan TOP Halal Award 2023 diterima Mira Buanawati, General Counsel & Head of Corporate & Regulatory Affairs, Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea.

Apresiasi atas Komitmen Perusahaan Penuhi Standar Halal

Mira Buanawati (tengah) & Sr. Manager Compliance & Regulatory Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea, Putri Adiastuti Cahyaningrum (tengah) menerima Penghargaan TOP Halal Award 2023 dari IHATEC.

"Sebagai bagian dari The Kraft Heinz Company, ABC senantiasa menjalankan nilai untuk menempatkan konsumen sebagi yang utama. Kami menerapkan sistem Jaminan Produk Halal untuk menjamin kehalalan produk yang kami hasilkan. Seluruh penghargaan ini kami dedikasikan bagi tim ABC atas kerja kerasnya," kata Mira, dalam keterangannya, Senin (23/10/2023).

Proses penilaian TOP Halal Award 2023 dilakukan dengan melakukan penilaian pada dua elemen utama, yaitu dari elemen Brand & Halal. Penilaian tersebut menyasar sekitar 1.300 responden milenial melalui metode face to face interview yang berlangsung di Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar pada periode Mei - Juni 2023 lalu.

Brand element dinilai berdasarkan produk halal yang pertama kali disebutkan, terakhir dibeli dan akan dibeli ketika kategori produk disebutkan. Sementara Halal Element diukur berdasarkan keyakinan konsumen terhadap produk yang dipillihnya telah memenuhi standar halal baik dari sisi komunikasi, penggunaan bahan baku dan kemasan serta proses produksinya.



“PT Heinz ABC Indonesia mendapatkan empat penghargaan TOP Halal Award 2023 sebagai Produk Halal Pilihan Terbaik Konsumen untuk beberapa kategori, yakni kategori produk ikan sarden dalam kemasan, produk kecap, produk sambal serta produk sirup. Kami ucapkan selamat kepada ABC yang sudah menjalankan komitmen penuh implementasi standar halal baik dari sisi pemilihan bahan baku, proses produksi serta kreativitas pengkomunikasian,“ tandas Anang Ghozali, perwakilan IHATEC.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)