Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Bikin Usaha Angkringan

Senin, 23 Oktober 2023 - 11:30 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Bikin Usaha Angkringan
Srikandi Ganjar menggelar pelatihan membuka usaha kuliner di Rumbai, Pekanbaru, Riau, Minggu (22/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Srikandi Ganjar yang beranggotakan perempuan milenial loyalis Ganjar Pranowo berkomitmen terus memberikan stimulasi kepada anak muda di beberapa wilayah Indonesia untuk menjadi wirausahawan muda dengan mengadakan pelatihan berbisnis.

Kali ini, Srikandi Ganjar menggelar pelatihan membuka usaha kuliner bertajuk Milenial Berbisnis Bersama Angkringan Tema yang diikuti ratusan anak muda di Jalan Nelayan Nomor 450, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Riau Kania Tasya mengatakan pihaknya melihat peluang bisnis angkringan sangat bagus di Pekanbaru. Karena itu, dia menggelar pelatihan tersebut untuk perempuan milenial.

"Yang kita lihat sekarang, para milenial gemar berbisnis. Jadi, angkringan ini menjadi salah satu ide bisnis yang menjamin," ujarnya dalam siaran pers, Senin (23/10/2023).



Menurut Kania, usaha angkringan di Pekanbaru sangat berpotensi menghasilkan cuan bagi wirausaha muda milenial. Diketahui, anak-anak muda di wilayahnya kerap nongkrong.

"Benar sangat berpotensi. Jadi, anak-anak Pekanbaru sangat suka dengan namanya nongkrong di angkringan dan sudah ada di mana-mana sehingga potensi bisnisnya sangat luar biasa," katanya.

Srikandi Ganjar Riau juga menstimulasi perempuan milenial agar mau berwirausaha di usia muda. Dengan begitu, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Pekanbaru makin menggeliat.

"Perempuan milenial di Pekanbaru terbuka pola pikirnya bahwa bisnis kuliner ini sangat diincar dan dicari masyarakat, khususnya bisnis angkringan di Pekanbaru," ucapnya.

Sukarelawan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo ini mengedukasi ratusan anak muda dan perempuan milenial di Pekanbaru bagaimana cara memulai bisnis angkringan, mulai menyiapkan mental, mengumpulkan modal, mengoperasikan barang dagangan, hingga memasarkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)