Lestarikan Lingkungan, Ganjar Milenial Tanam Bibit Pohon Cemara

Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
Lestarikan Lingkungan, Ganjar Milenial Tanam Bibit Pohon Cemara
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan kegiatan bakti sosial penanaman bibit pohon cemara Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan kegiatan bakti sosial penanaman bibit pohon cemara di pantai yang berada di Desa Bagan Kuala, Dusun 3, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Kordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Sumut, Yusuf Elpa Sagala mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya GMC untuk terus menjaga kelestarian pantai di mana saja, termasuk di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Dengan menanam pohon di pinggir pantai ini dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya erosi pada pantai," kata Yusuf dalam siaran persnya, Selasa (24/10/2023).



Dia menambahkan dalam kegiatan tersebut GMC mengajak masyarakat sekitar dan HMJ Pengembangan Masyarakat Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) bergotong-royong menanam pohon itu dipantai.

Tampak para peserta sangat antusias menghadiri kegiatan bakti sosial tersebut. Hal itu dilihat dari para milenial yang semangat menanam pohon cemara di pinggir pantai itu.

Menurut dia, penanaman pohon cemara laut ini juga memiliki manfat. Salah satunya untuk menahan angin dan uap air laut yang mengandung garam. Selain itu, pohon itu juga mendorong perbaikan lingkungan. "Sehingga cocok jika ditanami di pinggiran antara pantai dan laut," tuturnya.

Dia juga mengajak masyarakat sekitar agar terus menjaga dan membersihkan pantai agar tetap bersih. Sebab, jika pantai bersih maka banyak masyarakat yang ingin berlibur.

"Kegiatan ini juga tidak lupa kami mengajak masyarakat sekitar untuk bergotong royong membersihkan pantai dan mensosialisasikan sosok Ganjar-Mahfud MD kepada masyarakat," ujar Yusuf.



Syahrul, salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon tersebut, iya bersama masyarakat dan peserta lainnya ikut menyambut kegiatan tersebut dengan penuh antusias

Dia menilai kegiatan Ganjar Milenial Center Sumut itu bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai di kabupaten Serdang Bedagai yang notabanenya pantai.

"Pantai ini merupakan salah satu pusat wisata yang menunjang perbaikan ekonomi masyarakat lokal di kabupaten Serdang Bedagai," pungkas Syahrul.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)