PTPP Terus Dipacu Menguatkan DNA Korporasi Kelas Dunia

Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:27 WIB
loading...
PTPP Terus Dipacu Menguatkan DNA Korporasi Kelas Dunia
Proyek-proyek strategis nasional yang dikerjakan PTPP merupakan proyek yang memiliki dampak besar terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat dan meningkatkan daya saing Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk melaporkan pencapaian dalam empat tahun terakhir di masa kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir , dimana telah menyelesaikan dan sedang mengerjakan cukup banyak Proyek Strategis Nasional (PSN) . Selain itu PTPP juga meraih perolehan proyek di luar negeri.



Sehingga dengan capaian tersebut kapasitas dan kapabilitas PTPP semakin meningkat. Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad menyebutkan, saat ini perusahaan dipercaya mengerjakan 30 proyek strategis nasional, dimana 10 proyek telah diselesaikan tahun ini dan 20 proyek masih dalam tahap pengerjaan.

Dari sektor Proyek Strategis Nasional yang dikerjakan, terdapat 37% proyek Bendungan, 26% proyek pembangunan jalan tol, 13% proyek fasilitas prasarana transportasi (Bandara dan Pelabuhan), sisanya terdiri atas proyek pos lintas batas, serta Proyek EPC dan infrastruktur lainnya.

“Proyek-proyek strategis nasional yang dikerjakan PTPP merupakan proyek yang memiliki dampak besar terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat dan meningkatkan daya saing Indonesia. Proyek jalan tol, bandara dan pelabuhan misalnya, merupakan infrastruktur yang mampu meningkatkan konektivitas antar daerah dan menurunkan biaya logistik nasional,” kata Novel.



Selain meningkatkan konektivitas, proyek PTPP terbukti mampu memberikan manfaat lainnya seperti proyek bendungan yang dapat mengairi ratusan hektar sawah dan digunakan sebagai pengendali banjir.

Menurut Novel, selama ini PTPP sebagai bagian dari BUMN memang dipacu untuk menguatkan DNA korporasi berkelas dunia di Kementerian BUMN. Semua pencapaian ini tidak lepas dari kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

“Dengan kepemimpinan yang kuat, langkah transformasi yang berani, serta kerja dan hasil nyata, berhasil meletakkan fondasi BUMN yang semakin kokoh untuk Indonesia yang lebih maju,” jelas Novel

Selain itu, pada tahun 2023 ini PTPP bersama Adhi Karya juga mendapatkan 2 paket proyek internasional yaitu Proyek Commuter Railway di Filipina yang telah ditandatangani pada bulan Juli 2023 dengan total nilai kontrak Rp3,5 triliun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)