Unilever Raup Laba Rp1,4 Triliun di Kuartal III-2023, Begini 5 Jurusnya

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:45 WIB
loading...
Unilever Raup Laba Rp1,4 Triliun di Kuartal III-2023, Begini 5 Jurusnya
PT Unilever Indonesia Tbk, membukukan kinerja solid dengan mencatatkan 4,3% pertumbuhan volume domestik, 3,3% peningkatan penjualan dalam negeri dan pertumbuhan laba bersih sebesar 21%. Foto/Dok
A A A
TANGERANG - PT Unilever Indonesia Tbk, (UNVR) membukukan kinerja solid dengan mencatatkan 4,3% pertumbuhan volume domestik, 3,3% peningkatan penjualan dalam negeri dan pertumbuhan laba bersih sebesar 21%. Selain itu perseroan juga melaporkan membukukan laba bersih sebesar Rp1,4 triliun.



Peningkatan harga bahan baku dan perang harga ditingkat konsumen ternyata tidak menghalangi penguatan fundamental Unilever sebagai pemimpin pasar di Indonesia. Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Ira Noviarti menjelaskan, bahwa kinerja Q3 2023 merupakan buah konsistensi perseroan melakukan penguatan fundamental secara menyeluruh.

5 Strategi prioritas selama 2 tahun terakhir terbukti mampu menghasilkan daya tahan yang berkelanjutan dan pertumbuhan jangka panjang yang menjanjikan. Margin kotor pada kuartal ini meningkat 483 bps dibandingkan Q3 2022.

"Perseroan tetap berkomitmen penuh untuk menjalankan lima prioritas strategis untuk pertumbuhan jangka panjang, di antaranya dengan memperkuat dan membuka potensi penuh dari merek-merek inti melalui inovasi yang berdampak dengan menawarkan manfaat yang unggul; dipadukan dengan komunikasi yang lebih menarik; program pengembangan pasar untuk meraih pengguna baru dan meningkatkan konsumsi; serta berinvestasi media pada level yang tepat," jelas Ira dalam keterangan resminya, Rabu (25/10/2023).



Ira menambahkan bahwa hasil yang dicapai Unilever saat ini membuktikan bahwa perseroan bergerak ke arah positif menuju pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan. “Dengan margin kotor yang kuat, didorong oleh program efisiensi, kami dapat meningkatkan investasi merek-merek kami dan aktivitas pengembangan pasar, sehingga menghasilkan pertumbuhan yang kompetitif," sambungnya.

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas, Nafan Aji Gusta mencatat Unilever Indonesia (UNVR) mencatat tingkat marjin kotor tertinggi dalam delapan kuartal terakhir, dengan tingkat Laba Sebelum Pajak dan Laba Per Saham yang kuat.

Pencapaian ini merupakan hasil dari serangkaian program optimalisasi di pabrik, distribusi, logistik dan promosi, serta didukung oleh harga komoditas yang lebih baik. Melihat berbagai indikator tersebut, kinerja Unilever di kuartal berjalan diprediksi masih akan tetap tumbuh.

Tambah Nafan, meski saat ini industri FMCG memiliki banyak kompetitor, Unilever diprediksi akan tetap memimpin pasar. Tambahnya, UNVR masih menjanjikan secara fundamental, dari perspektif jangka panjang, potensi pertumbuhan bisnis, potensi pendapatan, juga kinerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2642 seconds (0.1#10.140)