Terapkan Sistem Jaminan Halal, Unilever Raih LPPOM MUI Halal Award 2023

Sabtu, 09 September 2023 - 22:05 WIB
loading...
Terapkan Sistem Jaminan Halal, Unilever Raih LPPOM MUI Halal Award 2023
Unilever Indonesia meraih dua penghargaan dalam gelaran LPPOM MUI Halal Award 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Unilever Indonesia meraih dua penghargaan dalam gelaran LPPOM MUI Halal Award 2023 usai sukses menjadi pelopor produk konsumen halal di Indonesia. Apresiasi tersebut dalam kategori home and personal care, yaitu Longlife Achievement untuk Unilever Indonesia dan Favorite Halal Brand untuk Lifebuoy.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaan LPPOM MUI melalui dua penghargaan yang kami dapatkan di Halal Award 2023. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah menjadi konsumen setia Lifebuoy serta seluruh produk Unilever lainnya," jelas Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/9/2023).

Dia menjelaskan, keberhasilan tersebut menjadi hadiah istimewa menjelang perayaan ulang tahun Unilever Indonesia yang akan memasuki usia yang ke-90 pada bulan Desember mendatang. Unilever Indonesia memenuhi berbagai kriteria dalam meraih Longlife Achievement, termasuk memiliki status Sistem Jaminan Halal (SJH) A atau Sertifikat SJH, serta konsisten dalam memperpanjang Sertifikat Halal tanpa ada keterlambatan.

Unilever juga menjadi mitra terlama LPPOM MUI. Sementara itu, keberhasilan Lifebuoy sebagai Favorite Halal Brand tidak lepas dari dukungan konsumen. Sebab, 52% konsumen Indonesia memilihnya sebagai merek personal care favorit.



Menurut Ira, selama hampir 90 tahun beroperasi di Indonesia, perusahaan selalu memastikan bahwa seluruh produk dapat memberikan memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen Indonesia. Mengingat mayoritas konsumen di Indonesia adalah Muslim, Unilever senantiasa memastikan kualitas, keamanan, termasuk kehalalan produk menjadi prioritas utama yang tidak pernah dikompromikan.

"Kami percaya bahwa sertifikasi halal merupakan salah satu cara untuk meningkatkan consumer satisfaction sekaligus bagian dari competitive advantage dari sebuah brand,” jelas Ira.

Prestasi tersebut adalah buah dari dedikasi dan komitmen Unilever Indonesia yang telah berlangsung selama beberapa dekade. Unilever Indonesia menjadi pelopor dalam industri fast-moving consumer goods (FMCG) dengan menjadi salah satu perusahaan pertama yang memperoleh sertifikasi SJH dari MUI pada 1994.

Unilever Indonesia tidak hanya berfokus pada penyediaan produk yang memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi juga memastikan mutu dan kehalalan produk melalui implementasi Sistem Jaminan Halal (SJH) yang komprehensif dari hulu hingga hilir.

Komitmen ini makin diperkuat pada 2021 dengan meluncurkan Unilever Muslim Centre of Excellence (Unilever MCOE). Melalui pusat ini, Unilever secara konsisten melakukan penelitian untuk memahami kebutuhan dan tren konsumen Muslim di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)