Unilever Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp2,8 Triliun di Semester I 2023

Senin, 24 Juli 2023 - 18:00 WIB
loading...
Unilever Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp2,8 Triliun di Semester I 2023
PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) membukukan peningkatan kinerja sepanjang semester I 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk. ( UNVR ) membukukan peningkatan kinerja sepanjang semester I 2023. Unilever terus memperkuat fundamental bisnis untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang.

Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp2,8 Triliun dengan margin kotor kuartal II 2023 yang kuat sebesar 50,5 % tertinggi dalam delapan kuartal terakhir.

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti mengatakan kinerja perseroan akan tetap tumbuh positif hingga akhir 2023. Meski begitu, Ira tak memungkiri, terdapat sejumlah tantangan, antara lain kenaikan inflasi juga semakin tingginya biaya hidup sehingga akan juga berdampak pada kebiasaan belanja konsumen.

"Kami memahami bahwa inflasi dan biaya hidup berdampak signifikan terhadap kebiasaan belanja konsumen, hal ini diperkirakan akan bertahan selama beberapa kuartal ke depan," ujar Ira melalui pernyataannya, dikutip Senin (24/2023).



Terlepas dari perlambatan konsumsi rumah tangga saat ini, UNVR tetap memiliki optimisme terhadap pasar FMCG Indonesia secara jangka panjang. Oleh karena itu, UNVR terus beradaptasi untuk memastikan bahwa bisnis perseroan selalu kompetitif.

Ira menjelaskan, upaya terintegrasi dalam mengimplementasikan lima prioritas strategis Perseroan terus menunjukkan peningkatan volume share dan profitabilitas.

Disampaikan Ira, selama empat kuartal terakhir perseroan melakukan intervensi harga untuk memastikan brand UNVR emiliki daya saing yang kuat. "Meskipun demikian, kami masih berhasil melindungi margin perseroan,” ucapnya.

Unilever Indonesia tetap konsisten dan berkomitmen untuk terus memperkuat daya saing melalui eksekusi lima strategi prioritas, yaitu memperkuat dan unlock potensi penuh dari brand-brand utama; memperluas dan memperkaya portofolio ke premium dan value segment; membangun execution powerhouse untuk memperkuat kepemimpinan di channel utama; penerapan e-everything di semua lini bisnis dan tetap menjadi yang terdepan dalam agenda keberlanjutan.

UNVR meningkatkan pangsa volume di pasar pada semester 1 2023 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan dukungan dari kategori-kategori utama seperti Oral Care, Skine Cleansing, Soy Sauce, and Soup Stock, Dishwash dan Fabric Cleaning.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)