Pengusaha Muda Dukung Ganjar Berantas Koruptor dan Ciptakan Kemudahan Perizinan

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:00 WIB
loading...
Pengusaha Muda Dukung Ganjar Berantas Koruptor dan Ciptakan Kemudahan Perizinan
Capres Ganjar Pranowo mendapatkan kejutan dari ratusan pengusaha muda di hari ulang tahun ke-55 Future Heroes Exceed & Excel Together, Sabtu (28/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - National President FGBMFI (Full Gospel Business Men's Fellowship International), Dalie Sutanto mendukung cita-cita Calon Presiden Ganjar Pranowo memberantas korupsi hingga penciptaan kemudahan perizinan berusaha.

Menurutnya saat ini masalah korupsi dan perizinan merupakan faktor penting untuk memperlancar iklim dunia usaha di Indonesia. Sebab perizinan yang berbelit bakal lebih banyak celah potensi korupsi.

"Pak Ganjar pemimpin yang merakyat, berdedikasi, brilian, kreatif, aktif dan atentif. Dan yang paling penting, beliau mengerti aspirasi rakyat," kata Dalie dalam acara Future Heroes 'Exceed & Excel Together', Sabtu (28/10/2023).

Pada acara tersebut, Ganjar juga sekaligus menjadi pembicara yang memaparkan strateginya dalam rangka pemberantasan korupsi dan mewujudkan kemudahan berusaha.

"Saya dan Pak Mahfud itu punya kegelisahan yang sama. Kenapa ya republik ini tidak berintegritas. Korupsi di mana-mana, pengusaha sudah bayar pajak tapi terus dikejar-kejar, perizinan sulit dan lainnya. Bagaimana kita bisa maju kalau masih seperti ini," kata Ganjar.



Ganjar berjanji ketika mendapatkan amanah dari masyarakat untuk menjadi Presiden RI, hal utama yang utama dilakukan adalah pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Menurutnya jika korupsi diberantas, izin dipermudah, pajak dikelola dengan benar dan menggunakan sistem digital, maka potensi kebocoran anggaran negara bisa ditekan. Akhirnya, anggaran bisa dilipatgandakan untuk kemakmuran rakyat.

"Dan ini agenda reformasi yang sampai hari ini masih menjadi PR besar ya. Mereka para pengusaha itu dipersulit, ada pungli, ada korupsi. Maka yang mesti dilakukan ya disikat dengan tindakan tegas, disamping kita terus melakukan perbaikan sistem dan edukasi," terangnya.



Menurutnya dalam rangka membangun integritas perlu ada penegakan hukum yang lebih tegas, tidak pandang bulu dan memihak pada kebenaran.

"Harus ada penegakan hukum yang lebih tegas, sehingga sistem akan tertata jauh lebih baik. Dengan begitu, maka dunia usaha akan muncul dengan sendirinya karena mereka mendapatkan pelayanan yang the best," pungkas Ganjar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)