alexa snippet

Dapat Tambahan Tugas, Darmin Minta Kenaikan Pagu Anggaran

Dapat Tambahan Tugas, Darmin Minta Kenaikan Pagu Anggaran
Menko Perekonomian Darmin Nasution. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta kepada Badan Anggaran untuk menyetujui usulan awal anggaran kementeriannya sebesar Rp533,1 miliar.

Permintaan Darmin karena semakin banyaknya tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada posnya. Darmin menyampaikan ada 10 kegiatan dan tambahan tugas lagi dari Kepala Negara terkait percepatan usaha di Indonesia.

"Kami mendapat tugas lagi yaitu akan terbitnya Peraturan Presiden mengenai percepatan pelaksanaan usaha dalam satu atau dua hari ini," ujarnya di ruang rapat Badan Anggaran DPR, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Dalam pagu indikatif 2018 yang disampaikan 14 Juni lalu, Kemenko Perekonomian menyampaikan anggaran sebesar Rp383,16 miliar. Sedangkan dalam pagu yang ada dalam RAPBN 2018 sebesar Rp414,4 miliar. Jumlah ini lebih rendah 10,64% dibandingkan APBNP 2017, sebesar Rp463,7 miliar.

"Kelihatannya kami akan kerepotan kalau tidak ada tambahan. Maka kami mengusulkan supaya dikembalikan ke usulan paling awal, Rp533,1 miliar," kata dia.

Menurut Darmin, kenaikan pagu yang sesuai dengan di awal usulan akan membantu kinerja Kemenko Perekonomian dalam menjalankan tugas tambahan dari Presiden.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top