BCA Life Akselerasi Target Inklusi Keuangan 90% di 2024

Selasa, 31 Oktober 2023 - 14:30 WIB
loading...
BCA Life Akselerasi Target Inklusi Keuangan 90% di 2024
Direktur Kepatuhan BCA Life, Sukawati Lubis dalam kegiatan seminar literasi keuangan bertajuk Beli Kopi atau Kejar Mimpi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - BCA Life memberikan edukasi finansial dengan menggelar seminar literasi keuangan dan asuransi kepada mahasiswa di Universitas Indonesia (UI) dalam rangka pelaksanaan puncak Bulan Inklusi Keuangan 2023 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal itu bertujuan untuk mendukung akselerasi tingkat inklusi keuangan yang ditargetkan 90% pada 2024.

"Kami berharap melalui kegiatan ini para generasi muda dapat lebih aware mengenai bagaimana cara mengelola keuangan yang baik sejak dini dan memahami berbagai instrumen investasi keuangan sekaligus menyadari akan pentingnya memiliki asuransi sebagai proteksi keuangan di masa depan," ujar Direktur Kepatuhan BCA Life, Sukawati Lubis dalam kegiatan seminar literasi keuangan bertajuk Beli Kopi atau Kejar Mimpi.



Sementara, Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Maria Ulpah mengatakan siap bekerjasama dengan berbagai pihak dalam industri keuangan untuk memperkuat komitmen kami terhadap peningkatan akses keuangan generasi muda terutama mahasiswa.

Maria berharap melalui seminar ini, mahasiswa akan memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya perencanaan keuangan bagi generasi muda, sehingga mereka akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai situasi.



"Maka begitu, generasi muda kita dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)