Budi Karya Jajal Bus Transjabodetabek versi Premium

Selasa, 19 September 2017 - 18:23 WIB
Budi Karya Jajal Bus Transjabodetabek versi Premium
Budi Karya Jajal Bus Transjabodetabek versi Premium
A A A
JAKARTA - Sebagai dukungan terhadap pelaksanaan uji coba pengoperasian bus Transjabodetabek versi Premium yang digagas BPTJ dan Perum PPD, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada hari ini menjajal langsung layanan bus tersebut. Menhub didampingi Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Direktur Perum PPD Tatan Rustandi dan pejabat Kota Bekasi.

Menhub awalnya meninjau dan melakukan inspeksi terhadap armada bus, kemudian dilanjutkan uji coba lintas dengan menaiki bus Transjabodetabek Premium dari Mega City Mall Bekasi menuju Plaza Senayan di Jalur Khusus Angkutan Umum (JKAU).

"Transjabodetabek Premium adalah segmen layanan terbaru dari Perum PPD yang merupakan lanjutan program yang digagas oleh BPTJ," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Budi menjelaskan, Transjabodetabek Premium merupakan angkutan umum dengan bus yang memiliki fasilitas mewah, seperti full AC, reclyning seat, free wifi, sarana charge handphone, dan seatbelt. Nantinya bus ini juga akan menggunakan JKAU di jalan tol.

"Dengan tarif Rp20.000 per orang, terdapat ekstra benefit berupa tarif parkir flat Rp10.000 di Mega City Bekasi dengan menunjukan tiket Transjabodetabek Premium," katanya.

Budi menambahkan, pengoperasian Transjabodetabek Premium menargetkan segmen penumpang warga komuter yang memprioritaskan waktu tempuh dan layanan maksimal.

"Rencananya, implementasi dari Transjabodetabek Premium yang merupakan bagian dari JKAU ini, akan segera dilakukan setelah Rancangan Peraturan Menhub tentang JKAU ditetapkan," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3444 seconds (0.1#10.140)