alexametrics

Punya Uang Rp5 Juta Bisa Investasi ORI014 dengan Kupon 5,85%

loading...
Punya Uang Rp5 Juta Bisa Investasi ORI014 dengan Kupon 5,85%
Pemerintah menerbitkan surat utang negara melalui ORI dengan seri ORI014. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan kembali menerbitkan surat utang negara. Kali ini melalui Obligasi Ritel Indonesia (ORI) dengan seri ORI014.

ORI014 ini merupakan surat utang yang minim risiko dengan kupon 5,85% per tahun. Untuk penawaran saat ini dilakukan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Biasanya penerbitn ORI dilakukan di Kementerian Keuangan. Namun, kali ini dengan izin BEI diselenggarakan di sini dan dihadiri oleh agen penjual," ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Robert Pakpahan di Jakarta, Jumat (29/9/2017).



Robert berharap penerbitan ORI014 dapat mendukung pembiayaan pembangunan. Kontribusi dari investor ritel juga diharapkan meningkat, mengingat ORI14 ini ditawarkan untuk individu, bukan institusi.

"Lebih dari satu dekade, pemerintah secara kontinue telah menerbitkan ORI sebagai bagian dari strategi memperdayakan investor domestik di tengah arus investor asing yang semakin besar di pasar SBN," katanya.

Sementara, pemesanan ORI014 dapat dilakukan sejak hari ini hingga 19 Oktober 2017. Jika ada yang berminat dipersilakan melakukan pemesanan dengan cara langsung mendatangi agen penjual yang telah ditetapkan.

"Sistem penjualan masih sama, ada 18 bank umum dan satu perusahaan efek. Jadi, ada 19 agen penjualan umum," imbuh Robert.

Sekedar informasi, nilai nominal per unit yang ditawarkan sebesar Rp1 juta dengan minimum pemesanan sebesar Rp5 juta dan kelipatannya serta maksimum pemesanan adalah sebesar Rp3 miliar. Pembayaran kupon pertama kali dilakukan pada 15 November 2017.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak