Induk Koperasi Unit Desa Punya Ketua Baru, Berikut Profil Portasius Nggedi

Minggu, 05 November 2023 - 14:31 WIB
loading...
Induk Koperasi Unit Desa Punya Ketua Baru, Berikut Profil Portasius Nggedi
Rapat Anggota Tahunan Induk Koperasi Unit Desa (RAT Inkud) yang diselenggarakan sejak tanggal 3-4 November 2023 di hotel Milenium Jakarta Pusat telah memilih Ketua Umum yang baru. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rapat Anggota Tahunan Induk Koperasi Unit Desa (RAT Inkud) yang diselenggarakan sejak tanggal 3-4 November 2023 di hotel Milenium Jakarta Pusat telah memilih Ketua Umum yang baru. Portasius Nggedi terpilih menjadi Ketua Umum Inkud Seluruh Indonesia menggantikan, Herman Wutun yang sudah menjabat Ketua Umum Inkud beberapa periode.



Proses pemilihan dilakukan secara aklamasi oleh seluruh peserta dari seluruh daerah yaitu Pusat KUD (Puskud) tingkat provinsi. Lelaki kelahiran Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur ini memang sejak lama aktif di Inkud. Sebelumnya Porta sapaan akrabnya adalah direktur utama Inkud sejak 2017.



Banyak kerjasama pengembangan telah dilakukannya bersama pengurus Inkud lainnya untuk mempertahankan aset berupa gudang, kantor dan pengurus KUD di desa-desa seluruh Indonesia yang menjadi potensi ekonomi yang besar.

"Kegiatan Inkud baik dibidang tanaman pangan, hortikuktura, perkebunan, peternakan dan perikanan telah dikembangkan dengan bekerja sama dengan pihak swasta bukan hanya di dalam negeri, tapi juga dengan mitra kerja dari seluruh Indonesia. Inkud juga telah mengembangkan jaringan logistik yang terintegrasi dengan teknologi modern," ujar Porta.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)