71 Tahun Bea Cukai, Kerja Giat untuk Kesejahteraan Rakyat

Rabu, 04 Oktober 2017 - 05:04 WIB
71 Tahun Bea Cukai, Kerja Giat untuk Kesejahteraan Rakyat
71 Tahun Bea Cukai, Kerja Giat untuk Kesejahteraan Rakyat
A A A
JAKARTA - Hari ini secara serentak Bea Cukai di seluruh Indonesia memperingati hari lahir ke-71. Mengusung tema "Kerja Giat, Untuk Kesejahteraan Rakyat", hal ini sejalan dengan semangat reformasi yang tengah dicanangkan Bea Cukai. Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan serta mempertahankan kepercayaan masyarakat kepada Bea Cukai.

Dalam upacara di Kantor Pusat Bea Cukai dan langsung dipimpin oleh Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi menyampaikan bahwa sejarah panjang berdirinya Bea Cukai telah berlangsung sejak masa kemerdekaan di tahun 1946. "Semangat perjuangan untuk terus berubah menjadi lebih baik harus terus dipertahankan," ungkap Heru dalam keterangan resmi, Selasa (3/10/2017).

Heru mengungkapkan bahwa berbagai program dalam mendukung program reformasi juga telah diluncurkan, seperti program Penertiban Impor Berisiko Tinggi yang telah digagas Kementerian Keuangan melalui Bea Cukai pada 12 Juli 2017. "Ini merupakan langkah bersama dan bukti nyata kerja giat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar Heru.

Peran Bea Cukai dari hari ke hari semakin penting dalam mengoptimalkan penerimaan negara. Kontribusi penerimaan perpajakan dalam APBN mencapai 82,6% di mana Bea Cukai menyumbang 27% dari total penerimaan perpajakan. Dengan mengusung tema kali ini, Bea Cukai mempertahankan dedikasi dan loyalitas kepada negeri ini.

"Mari kita bulatkan tekad untuk terus berbakti pada nusa dan bangsa, dengan bekerja dengan giat dan sepenuh hati, serta segenap daya dan upaya untuk dapat menciptakan kesejahteraan rakyat," tutup Heru.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6547 seconds (0.1#10.140)