PLN EPI: Pasokan Energi Primer Dipastikan Aman, Siap Sukseskan Piala Dunia U17

Rabu, 08 November 2023 - 09:46 WIB
loading...
PLN EPI: Pasokan Energi Primer Dipastikan Aman, Siap Sukseskan Piala Dunia U17
PLN EPI memastikan pasokan energi primer baik batu bara, BBM dan gas dalam kondisi aman untuk seluruh sistem Jawa dan Bali. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) memastikan keamanan pasokan energi primer untuk seluruh pembangkit selama perhelatan FIFA World Cup U17 yang digelar 10 November-2 Desember 2023. Saat ini seluruh energi primer baik batu bara, bahan bakar minyak (BBM) dan gas disebut dalam kondisi aman untuk seluruh sistem Jawa dan Bali.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, keamanan pasokan energi primer ini untuk menjamin pasokan listrik untuk seluruh stadion gelaran Piala Dunia U17 yakni Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung terjamin andal dan tanpa kedip.



"Menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola U17 ini adalah sebuah kebanggaan bagi bangsa kita. Untuk itu, kami dari PLN akan all out memastikan listrik untuk gelaran FIFA World Cup U17 ini cukup dan andal, sehingga kebesaran nama Indonesia akan semakin dikenal dunia," ungkap Darmawan dalam siaran pers, Rabu (8/11/2023).

Terkait kondisi pasokan energi primer baik batu bara, gas, LNG dan BBM untuk pembangkit Jawa, Madura, Bali (Jamali) saat ini, Direktur PLN Energi Primer Indonesia, Iwan Agung Firstantara saat Apel Siaga Kelistrikan Piala Dunia U17, Senin (6/11) memastikan seluruhnya dalam kondisi sangat aman dan siap mendukung kelancaran penyelenggaraan FIFA World Cup U17.



"Stok rata-rata batubara PLTU PLN di Jamali minimal 17 sampai dengan 26 Hari Operasi (HOP), yang berarti stok batu bara akan cukup untuk beroperasinya PLTU selama 17-26 hari, sementara pasokan gas dalam posisi yang aman untuk Jamali dan stok BBM di Jamali rata-rata di atas 9 HOP dan dalam kondisi aman," papar Iwan Agung.

Iwan juga menyampaikan bahwa PLN EPI terus berkoordinasi dengan pembangkit milik PLN maupun IPP guna memastikan pasokan energi primer tanpa kendala selama perhelatan Piala Dunia U17 berlangsung. Tak hanya itu, sambung dia, PLN EPI juga menyiapkan personel yang siaga demi mendukung keandalan pasokan listrik.

"PLN EPI siap mendukung suksesnya gelaran FIFA World Cup 2023 U-17 yang akan berlangsung di 4 stadion nanti," tandasnya.

(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2521 seconds (0.1#10.140)