Cek Lapangan, Menhub Pantau Progres Pembangunan Bandara NYIA

Minggu, 08 Oktober 2017 - 21:27 WIB
Cek Lapangan, Menhub Pantau Progres Pembangunan Bandara NYIA
Cek Lapangan, Menhub Pantau Progres Pembangunan Bandara NYIA
A A A
KULONPROGO - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) di Kabupaten Kulonprogo, DIY. Menhub memantau progres dan kesiapan pembangunan fisik bandara yang akan menggantikan Bandara Adisutjipto, Yogyakarta.

"Bagaimana dengan kearifan lokal yang ada, termasuk rencana jalur kereta api," ujarnya, saat mengawali pertemuan dengan PT Angkasa Pura I dalam kunjungannya di calon bandara NYIA.

Jalur kereta api perlu segera ada kejelasan. Termasuk waktu tempuh yang pasti. Sehingga penumpang nantinya bisa memanfaatkan.

Direktur Tehnik PT Angkasa Pura I Polana B Pramesti mengatakan kearifan lokal sudah terakomodir dalam desain bangunan terminal. Mereka juga sudah tiga kali menggelar forum discusion group dengan tokoh masyarakat, budaya dan sejarawan.
"Jalur KAI sudah ada penentuan, termasuk lokasi stasiun," kata Polana.

Saat ini, pertemuan yang dilaksanakan di kantor proyek PT Pembangunan Perumahan (PP) ini dilaksanakan secara tertutup. Pertemuan melibatkan Menhub dengan PT Angkasa Pura, Dirjend Perhubungan Udara Agus Santoso dan beberapa pejabat lain dari PT PP. Sebelumnya rombongan mengelilingi lokasi bandara, untuk melihat land clearing.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)