alexa snippet

Lion Air Airbus A330, Si Besar dengan Kapasitas 440 Penumpang

Lion Air Airbus A330, Si Besar dengan Kapasitas 440 Penumpang
Pesawat Airbus A330 milik Lion Air di MRO Batam Aero Technic. Foto/Disfiyant Glienmourinsie
A+ A-
BATAM - Batam Aero Technic (BAT) demikian maintenance repair overhaul kepunyaan Lion Air Group yang berdiri kokoh di Batam, Kepulauan Riau. Di dalamnya, beberapa pesawat sedang bersolek demi menjaga kelaikan terbang.

General Manager Logistic BAT, Dedeng Achmadi lantas memperlihatkan salah satu pesawat Airbus A330 yang sedang bersandar. Pesawat itu khusus untuk menerbangkan jemaah haji dan umrah Indonesia sejak November 2015.

Airbus 330 yang berada di bengkel memiliki kapasitas 440 penumpang dengan sistem penataan kursi berbaris tiga, jenis wide body alias berbadan lebar. "Pesawat Airbus A330 ini sedang dimaintenance, memiliki kapasitas sebanyak 440 penumpang," terangnya kepada SINDOnews di Batam, Kamis (12/10/2017).

Selain Airbus A330, ada lima pesawat lainnya yang sedang berada di hanggar maintenance, diantaranya pesawat Boeing 747 seri 200. Karena sedang melakukan pengecekan pesawat, awak media tidak bisa meninjau ke dalam badan pesawat untuk melihat lebih dekat perawatan pesawat.

Menurut Dedeng, untuk mengedepankan kenyamanan konsumen, pihak Lion Air akan mengganti semua pesawat mereka yang usianya lebih dari 10 tahun. "Ketentuannya demikian, pesawat yang umurnya di atas 10 tahun memang harus diganti. Karena kami ingin mengendepankan kenyamanan penumpang," tandasnya.

Seiring dengan meningkatnya ekonomi China, Lion Air Group dengan pesawat wide body juga melakukan penerbangan ke Negeri Tirai Bambu. Hanya saja untuk saat ini, jumlah penerbangan armada wide body ke China belum lah banyak. Kebanyakan pesawat wide body Lion Air Group diperuntukkan untuk melayani kebutuhan musim haji dan umrah.

"Kami konsennya ke sana dulu, karena tingginya animo masyarakat untuk ibadah haji dan umrah. Bahkan kami ada keinginan untuk menambah pesawat karena kebutuhan umrah sangat tinggi," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top