Ganjar Pranowo Akan Andalkan Mahfud MD untuk Kebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Jum'at, 10 November 2023 - 17:41 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Akan Andalkan Mahfud MD untuk Kebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Ganjar akan mengandalkan Mahfud MD untuk kebut perekonomian. Foto/ArifJulianto/MPI
A A A
JAKARTA - Capres Ganjar Pranowo akan mengandalkan cawapresnya yaitu Mahfud MD untuk membuat mesin perekonomian Indonesia bisa lebih ngebut untuk mencapai target yang telah mereka tetapkan. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto dalam suatu acara di TV Swasta pada hari Rabu (8/11/2023).



Untuk mencapai tujuan tersebut, Mahfud akan memanfaatkan pengalamannya dalam bidang reformasi hukum dan birokrasi. Ia menekankan bahwa reformasi ini sangat penting guna menjamin kepastian hukum di Indonesia.

Dengan jaminan kepastian hukum, diharapkan investasi akan mengalir dengan kuat ke dalam negeri, yang pada akhirnya akan menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi. Setelah hal tersebut terjadi, Heru menyatakan bahwa Ganjar akan menciptakan suatu sistem ekonomi yang dapat beroperasi dengan kecepatan tinggi.

"Jika jalan tol memiliki batas kecepatan 350 kilometer per jam, maka kita memerlukan kendaraan yang mampu mencapai kecepatan tersebut. Jika kendaraan hanya dapat mencapai 100 km per jam, mengapa kita membangun jalan tol dengan batas kecepatan 350 km per jam?" ujarnya.

"Bagaimana kita dapat memperkuat dan meningkatkan kinerja mesin ini lebih efisien dan cepat, itulah sebabnya kita melibatkan Pak Mahfud,” ujar Heru.

“Kehadiran Pak Mahfud sangat diharapkan untuk memberikan kepastian hukum. Kepastian hukum, reformasi birokrasi, dan modernisasi sistem birokrasi adalah langkah yang diperlukan untuk meningkatkan laju ekonomi kita," imbuhnya.

Target Ekonomi Ganjar-Mahfud

Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md mengibaratkan visi-misi ekonomi pasangan capres-cawapres mereka sebagai tim sepak bola. Seperti sebuah tim sepak bola, terdapat susunan strategi yang menjadi keunggulan pasangan calon tersebut untuk mewujudkan target Indonesia sebagai negara maju.

"Kami mencoba melukiskannya seperti susunan pemain dalam sebuah tim sepak bola. Karena pada dasarnya, ini adalah harmonisasi dari semua visi-misi Pak Ganjar," ujar Heru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)