Teten Batal Bertemu Bos TikTok Pekan Ini: Ah Tahun Depan!

Jum'at, 10 November 2023 - 19:24 WIB
loading...
Teten Batal Bertemu Bos TikTok Pekan Ini: Ah Tahun Depan!
MenkopUKM, Teten Masduki mengatakan, dirinya tidak jadi bertemu CEO TikTok Shou Zi Chew pada pekan ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM atau MenkopUKM, Teten Masduki mengatakan, dirinya tidak jadi bertemu CEO TikTok , Shou Zi Chew pada pekan ini. Menurutnya pertemuan tersebut kembali diundur.

"Minggu depan katanya, setelah tanggal 20-an (November) lah," ungkap Teten kepada awak media, di Jakarta, Jumat (10/11/2023).



Meski demikian, Teten tidak menyebut alasan pertemuan tersebut kembali diundur, dia bahkan sempat berceloteh bahwa pertemuan dengan bos TikTok tersebut mungkin akan digelar tahun depan. "Ah tahun depan," canda Teten.

Teten menegaskan, bahwa pihaknya hanya menunggu kelanjutan rencana pertemuan tersebut, sebab yang berkepentingan bukan pemerintah, melainkan TikTok itu sendiri.

"Kan mereka yang perlu kan," ujarnya singkat.



Diberitakan sebelumnya, Menteri Teten mengungkapkan, pihaknya akan segera menemui bos TikTok pada pekan ini. Rencananya, mereka akan membahas imbas penutupan platform sosial commerce .

"Rencana Minggu ini (temui bos TikTok). Habis saya sibuk kemarin," kata Teten saat ditemui usai acara Rakornas LKPP 2023 di Jakarta.

Teten menjelaskan, pertemuan itu akan membahas usulan lebih lanjut dari TikTok yang berencana untuk membuka platform belanja online, namun bakal terpisah dengan platform sosial media yang saat ini yang dijalankan.

Sebab menurut Teten, pengoperasian platform sosial media punya perizinan yang berbeda dengan platform sosial commerce atau penjualan. Sehingga kedua lini bisnis tersebut punya regulasi yang berbeda seperti yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita belum tahu, kita dengerin dulu (rencana TikTok Shop buka lagi)," tuturnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)