DFI Lakukan Tranformasi Bisnis Garap Layanan Kargo Halal

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:03 WIB
loading...
DFI Lakukan Tranformasi Bisnis Garap Layanan Kargo Halal
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Dewata Freight International Tbk di Jakarta, Kamis (6/8/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan forwarder PT Dewata Freight International Tbk (DFI Logistics) melakukan transformasi bisnis dengan menggarap layanan kargo halal (halal hub), cold chain, pergudangan (warehouse) dan pusat logitik berikat atau PLB.

Direktur Utama DFI Logistics Nofrisel mengatakan, selama ini DFI berfokus pada freight forwarding, namun setahun terakhir melakukan pengembangan bisnis yang terintegrasi.

“Jadi transformasi bisnis ini punya banyak keunggulan dan bisa menjadi salah satu local logistics player yang memberikan kontribusi terhadap logistik di Indonesia,” ujar Nofrisel usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

(Baca Juga: Bertahan Saat Pandemi, Pengusaha Logistik Putar Otak Beralih Bisnis)

Dia mengungkapkan, transformasi bisnis perseroan itu diharapkan sudah bisa berjalan pada periode September atau Oktober tahun ini. Menurutnya, penyediaan ekspansi bisnis betupa fasilitas Halal Hub oleh perseroan akan dilakukan di Jabodetabek, Cold Chain di Surabaya dan Jabodetabek, sedangkan fasilitas PLB di Medan yang berbasis e-Comerce atau aircargo.

Sementara, Komisaris Utama Perseroan Yukki N Hanafi sebagai pimpinan RUPST 2019 menyampaikan agenda rapat yakni; Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan termasuk pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian, Laporan Direksi serta Laporan Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan Tahun Buku 2019, dan Penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020, serta Penetapan Remunerasi dan/atau tunjangan lainnya untuk anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan.

(Baca Juga: Penumpang Anjlok, AP II Genjot Sektor Angkutan Kargo)

Nofrisel menegaskan, perseroan memiliki komitmen untuk selalu menjaga performance untuk itu, perseroan berencana untuk, memperluas kegiatan usaha perseroan yang semula freight forwarding dan project logistics menjadi total integrated logistics.

Untuk itu, kata dia, perseroan berkomitmen untuk melaksanakan strategi bisnis dan pengembangan dengan cara efektif dan efisien, termasuk memanfaatkan teknologi, memelihara pertumbuhan secara organik, serta mengembangkan usaha baru dalam koridor logistik (Logistik Halal, PLB E-Commerce dan Cold Storage),

“Di luar DFI juga melakukan investasi aset dan pengembangannya untuk DFI dan anak usahanya, kontrak logistik dan mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas, serta pertumbuhan an-organik melalui merger dan akuisisi,” pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)