alexa snippet

Siap Terbitkan Obligasi, KAI Target Rp2 Triliun

Siap Terbitkan Obligasi, KAI Target Rp2 Triliun
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan rencana penerbitan obligasi perdana melalui Penawaran Umum Obligasi I Kereta Api Indonesia Tahun 2017. Foto/Ashadi
A+ A-
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan rencana penerbitan obligasi perdana melalui Penawaran Umum Obligasi I Kereta Api Indonesia Tahun 2017 pada hari ini. Obligasi I tersebut nilainya nominal maksimal mencapai Rp2 triliun.

Penjamin pelaksana emisi dalam obligasi ini adalah PT Mandiri Sekuritas, PT Banana Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, dan PT Danareksa Sekuritas. Direktur Keuangan KAI (Persero) Didiek Hartantyo menyatakan, obligasi pertama yang dikeluarkan nilai nominalnya mencapai Rp2 triliun.

Obligasi KAI sendiri akan diterbitkan dalam dua seri. Seri A dengan tenor 5 tahun dan seri B dengan tenor 7 tahun. "Yaitu, seri A berjangka waktu 5 tahun dengan indikasi tingkat kupon obligasi 7,25% - 8% per tahun dan seri B berjangka waktu 7 tahun dengan indikasi tingkat kupon obligasi 7,5 % - 8,35 % per tahun," katanya saat konfetensi pers di Rizt Charlton Hotel Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Adapun bunga obligasi, lanjut Didiek, dibayarkan triwuan 30/360, sesuai dengan tanggaI pembayaran masing-masing bunga obligasi. Dalam kesempatan itu, Ia menegaskan, bila saat ini KAI fokus kepada obligasi dan RLT Jabodebek dulu. Karena RLT ini dananya cukup besar. Apalagi, saat ini dalam tahapan financing closing, sehingga ada banyak yang perlu diselesaikan.

"Kita ingin bicara lainnya, kita ingin menjaga bahwa semua pembiayaan RLT Jabodebek bisa diterima dari semuanya. Baik dari sisi regulator maupun perbankan," pungkasnya.

Rencananya, Obligasi I Kereta Api Indonesia Tahun 2017 akan ditawarkan secara umum pada 14-16 November mendatang. Sementara pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilakukan pada 22 November 2017. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi di antaranya Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan BCA Sekuritas.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top