Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) Berangkatkan Umrah Karyawan MNC Sekuritas Terpilih

Selasa, 14 November 2023 - 08:13 WIB
loading...
Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) Berangkatkan Umrah Karyawan MNC Sekuritas Terpilih
MNC Sekuritas gandeng manajer investasi gelar perjalanan umrah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti manajer investasi.



MNC Sekuritas berkolaborasi dengan Insight Investments Management (Insight IM), bukan hanya dalam sinergi sebagai agen penjual reksa dana (APERD) untuk beragam produk Insight IM, melainkan juga dalam program corporate social responsibility (CSR) Insight IM yaitu “RealisasiIN Mimpi Umrah Mereka bersama Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund)”.

Insight IM melalui Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) melakukan seleksi yang ketat kepada para calon-calon jamaah untuk diberangkatkan umrah. Kriteria seleksi tersebut di antaranya adalah calon jamaah memiliki keterbatasan ekonomi untuk berangkat umrah, serta memiliki kontribusi sosial bagi lingkungan sekitarnya. Dari 44 jamaah yang diberangkatkan pada Minggu (12/11/2023), salah satunya adalah seorang karyawan yang telah bekerja di MNC Sekuritas selama hampir 30 tahun dan terpilih atas kontribusinya secara sosial bagi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

Direktur Utama Insight IM Ekiawan Heri Primaryanto berharap perjalanan ibadah para jemaah umrah terpilih ini bisa berlangsung dengan lancar, hikmat, dan memberikan dampak yang mendalam pada kehidupan setiap jemaah. Ia juga berterima kasih kepada para investor yang telah memilih dan membeli produk I-Hajj Syariah Fund karena secara tidak langsung telah ikut berkontribusi dalam menyukseskan program ini. Sejauh ini, total jemaah yang telah diberangkatkan oleh Insight IM sejak 2005 telah mencapai sekitar 750 jemaah.

“Kami berbahagia tentunya bisa kembali menyambut momen yang sangat istimewa karena melalui kontribusi Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund), Insight IM kembali memberangkatkan jemaah umrah. Komitmen kami untuk menjalankan misi transforming investment into social impact terus berlanjut,” ujar Ekiawan.

Sebagai informasi, melalui penyisihan dari sebagian management fee yang didapat Insight IM, seluruh reksa dana Insight IM memiliki kontribusi sosial dalam bentuk CSR. Produk Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) menjadi salah satu produk reksa dana yang mendukung dampak sosial secara religi, yaitu selama ini memberikan kesempatan beribadah bagi orang-orang yang belum mampu secara finansial namun memiliki kontribusi terhadap sekitarnya.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan sinergi yang baik antara MNC Sekuritas dan Insight IM. Susy berharap, kesempatan beribadah umrah yang diberikan kepada karyawan terpilih akan semakin meningkatkan semangat bekerja dan loyalitas karyawan terhadap perseroan.

”Kerja sama dengan Insight IM telah telah terjalin selama 1 (satu) tahun. Kami berharap kolaborasi bisnis maupun CSR dapat semakin erat ke depannya, sehingga meningkatkan pencapaian kedua belah pihak,” tulis Susy.

Sebagai informasi, ada 3 (tiga) produk reksa dana dari Insight IM yang tersedia di aplikasi online trading MotionTrade, antara lain reksa dana pasar uang yakni Reksa Dana Insight Money dan Reksa Dana Insight Money Syariah, serta reksa dana pendapatan tetap yakni Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund). Jumlah kenaikan investor yang bertransaksi produk Insight IM di MotionTrade secara YTD Oktober 2023 mengalami kenaikan hingga lebih dari 25 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)